Kabar  

Pemkot Sukabumi Kota Gelar Pelatihan Dasar CPNS

Pelaksanaan Pelatihan Dasar CPNS angkatan II di lingkungan Pemkot di Hotel Taman Sari Kota Sukabumi, Senin (21/6) malam.

KABARINDAH.COMPemkot terus berjuang untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakatnya. Kali ini Pemkot memberikan pelatihan dasar CPNS angkatan II di lingkungan Pemkot di Hotel Taman Sari Kota Sukabumi, Senin (21/6) malam.

Kegiatan ini dibantu oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Sukabumi. Tujuan pemkot mengadakan ini adalah agar para CPNS harus menguasai Visi dan misi dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) 2018-2023. Wali Kota Sukabumi juga turut memberikan arahan kepada para CPNS.

“ Sejatinya seorang pemimpin membuat perasaan aman dan nyaman kepada warga. Misalnya guru membuat peserta didik dekat dengan guru,” ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

Baca Juga:  Ratusan Rumah Tidak Layak Huni di Kota Sukabumi Siap Diperbaiki

Para CPNS ini juga diminta untuk memahami bagaimana program unggulan, prioritas pembangunan, dan profil wilayah. Tugas CPNS menjadi pemimpin SKPD masing-masing, mengakselarasi kemajuan maknanya aparatur jadi bagian dari lahirnya perubahan besar ke arah lebih baik misalnya tata kelola perhubungan.

Fahmi berpesan, seorang aparatur juga harus menjaga tiga hal yakni memegang integritas yang baik menolak segala sesuatu dari etika yang keluar. Kedua Profesional dengan meningkatkan kualitas serta respon teknologi.

Ketiga pelayanan dari hati dan bersyukur dengan apa yang dicapai dengan kinerja terbaik dalam pelayanan masyarakat. Terakhir bangun kebersamaan dan tim yang kuat dan tentunya harus saling menguatkan.

Peserta latihan dasar ini sebagian besar guru, tenaga kesehatan, dinas perhubungan dan SKPD lainnya yang masing-masing memiliki tupoksi.