Mimpi  

Bila Anda Mimpi tentang Kunyit, Inilah Arti dan Maknanya

KABARINDAH.COM – Ulama pakar tafsir mimpi, Muhammad Ibn Sirin, dalam kitab “Muntakhab al-Kalam fi Tafsir al-Ahlam” memberikan arti dan makna mendalam bila Anda bermimpi tentang kunyit seperti berikut:

1. Dalam mimpi, jika kunyit kering tidak menodai kulit atau gaun, maka ini berarti memuji seseorang, menyanjungnya, atau berbicara yang baik-baik tentangnya. Jika warnanya melekat di kulit atau gaunnya, maka ini melambangkan suatu penyakit.

2. Menggiling bunga kunyit kering berwarna ungu dalam mimpi untuk mendapatkan serbuknya atau segagai zat tambahan untuk membuat parfum dalam mimpi melambangkan suatu penyakit yang parah, walaupun banyak orang yang akan berdoa demi kesembuhan orang yang dilanda penyakit itu, tetapi tidak berhasil.

Baca Juga:  Bila Anda Mimpi tentang Kuku Jemari, Inilah Arti dan Maknanya

3. Juga dikatakan bahwa kunyit dalam mimpi melambangkan manfaat, kecuali jika kunyit itu mengenai kulit atau mengotorinya. Menggiling kunit dalam mimpi berarti menciptakan sesuatu yang akan dipandang dengan bangga dan diherani akibatnya, meskipun sekali lagi, usahanya akan diikuti oleh penyakit yang parah.

4. Menggiling kunyit dalam mimpi berarti penyakit, membeberkan rahasia, membocorkan informasi rahasia, atau dapat berarti amalan-amalan yang akan membawa kebahagiaan, atau dapat menunjukkan belajar, atau memperoleh pengetahuan.

5. Jika seorang wanita melihat dirinya menggiling kunyit dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia adalah seorang lesbian.