Mimpi  

Mimpi tentang Tempat Tidur, Dipan dan Kasur, Berikut Makna dan Artinya

foto: Pixabay

KABARINDAH.COM —  Tempat tidur, dipan dan kasur hampir selalu ada di setiap rumah.  Hampir  semua orang menghabiskan sebagian besar waktu untuk beristirahat di tempat tidur, kasur  dan dipan. Tak heran apabila kasur atau tempat tidur menjadi tempat yang paling nyaman.

Pernahkah Anda bermimpi tentang tempat tidur, dipan dan kasur?  Jika pernah, maka Anda perlu memahami arti dan maknanya.   Imam Muhammad Ibn Sirin dalam kitab Tafsir Mimpi berjudul “Muntakhab al-Kalam fi Tafsir al-Ahlam” mengatakan, mimpi tentang tempat tidur, dipan, dan kasur memiliki arti dan makna sebagai berikut:

  1. Tempat tidur yang tidak beralas dalam mimpi melambangkan perjalanan, seorang istri, kehormatan, atau kedudukan tinggi.
  2. Duduk di tempat tidur dalam mimpi berarti memperoleh kembali kekuasaan atau otoritas atas sesuatu yang telah luput dari tangannya.
  3. Jika tempat tidur itu dialasi, maka ini berarti menjadi pemimpin atas sekelompok orang munafik yang hidup dalam kebodohan. Jika tidak dialasi, maka ini berarti perjalanan panjang.
  4. Jika seseorang melihat dirinya mengenakan sepatu dan duduk di tempat tidurnya dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia akan melakukan sebuah perjalanan ditemani seseorang yang suka pamer.
  5. Duduk di tempat tidur dengan keadaan yang menyenangkan di sekelilingnya dalam mimpi berarti kehormatan dan kekuasaan.
  6. Alas tempat tidur dalam mimpi melambangkan istrinya dan kehidupannya, atau wanita simpanannya.
  7. Segala sesuatu yang terletak di atas tempat tidurnya melambangkan anak laki-laki, dan segala sesuatu yang tersembunyi di bawah alasnya melambangkan anak perempuan.
  8. Sebuah tempat tidur dalam mimpi juga melambangkan kebahagiaan, kegembiraan, dan kemuliaan. Hal itu juga melambangkan seorang istri, sebuah kapal, atau peti mati.
  9. Jika seseorang bermimpi melihat tempat tidurnya patah dalam mimpi, maka ini berarti kehilangan otoritas, kehilangan pekerjaan, menceraikan istri, atau dapat pula berarti kematiannya.
  10. Jika seseorang melihat dirinya duduk di tempat tidur yang tidak dikenalinya, maka ini berarti pernikahan, atau mengandung seorang anak.
  11. Duduk di tempat tidur tanpa kasur berarti kematian, atau perjalanan bisnis.
  12. Jika seorang wanita melihat dirinya membawa tempat tidur ke rumahnya dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia akan menikah.
  13. Jika seorang yang sedang sakit melihat dirinya duduk di tempat tidurnya dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia akan sembuh dari sakitnya.
Baca Juga:  Mimpi Membeli dan Menjual Baju Bekas, Inilah 3 Arti dan Maknanya