Kabar  

Pusat Kuliner DITUTUP, Puluhan Pedagang Kota Sukabumi Turun Kejalan untuk SWAB

Pelaksanaan Vaksinasi Para pedagang di Jalan Ir Djuanda (Dago), Selasa (22/6) pagi.

KABARINDAH.COMPemkot Sukabumi menggelar tes swab kepada pedagang di Dago Sukabumi. Tes ini sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Sukabumi, Selasa (22/6).

Kali ini, tes swab dilakukan di Jalan Ir Djuanda (Dago). Satu persatu pedagang di swab test oleh Dinas Kesehatan Kota Sukabumi.

” Kami menargetkan 100 pedagang di Dago termasuk warga sekitar karena beresiko juga,” ujar Kepala Seksi Penyakit Tidak Menular Dinas Kesehatan Kota Sukabumi Ervi Ahmad Taufik. Hasil Swab akan keluar sekitar satu minggu kedepan. Selama menunggu hasil pedagang tidak diperbolehkan untuk berjualan.

Puluhan pedagang ini mulai menjalani Swab pada Selasa (22/6) pagi dan dikawal oleh petugas Satpol PP. Sebelumnya, pusat kuliner di Dago ini diketahui telah ditutup sementara waktu sejak, Senin (21/6). Hal ini setelah terkonfirmasi terdapat dua pedagang positif.

Baca Juga:  Pompa Semangat Pelajar Raih Cita-Cita, Mata Garuda Jawa Barat Gelar Webinar Kelas Inspirasi

Sehingga Pemkot yang dibantu oleh Dinas Kesehatan Sukabumi dan aparatur lainnya seperti TNI dan Polri serta Satpol PP segera menutup pusat kuliner ini. Ini dimaksudkan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang semakin hari semakin meningkat kasusnya.

Pemkot akan terus berupaya sebaik mungkin, untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 dengan segala cara.