Kabar  

Perbaikan Jalan di Kota Sukabumi, Achmad Fahmi Terus Pantau!

KABARINDAH.COM–Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi meninjau pembangunan betonisasi Jalan Tipar Gede atau di sekitar Pasar Gudang dan Ramayana, Selasa (19/10).

Langkah tersebut untuk memastikan perbaikan jalan berjalan lancar. Pemantauan dilakukan bersama dengan petugas Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kota Sukabumi.

” Setelah dibetonisasi jalannya, masyarakat harus membantu kenyamanan. Harapanya badan jalan bersih dari lapak PKL,” ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Jalan yang diperbaiki tersebut kata Fahmi, merupakan klasifikasi status jalan kota. Sehingga mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah.

” Pembangunan Jalan Tipar Gede ini sebagai salah satu upaya salah satunya untuk memperlancar arus lalu lintas,” tambahnya. Selain itu untuk menggenjot ekonomi warga terutama arus barang dan orang.

Baca Juga:  Wali Kota Sukabumi: Di Tengah Pandemi, Inovasi Pelayanan Kesehatan Tetap Maksimal

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kota Sukabumi Asep Irawan menambahkan, panjang jalan 700 meter dengan lebar 9 meter. Sumber dana dari dana alokasi khusus (DAK) tahun 2021 sebesar Rp 3,6 miliar.

” Total penanganan 400 meter dan waktu pengerjaan selama 90 hari kerja sampai dengan 24 Oktober 2021,” kata Asep. Di mana saat ini progres pembangunan sekitar 98 persen.