Kabar  

Meski Pandemi, Pemkot Sukabumi Terus Genjot Sektor Pariwisata

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi saat menghadiri Pelatihan keamanan dan keselamatan destinasi pariwisata Kota Sukabumi di Hotel Taman Sari, Selasa (22/6).

KABARINDAH.COMPemerintah Kota Sukabumi terus berupaya memperbaiki dan membangkitkan sektor pariwisata di Kota Sukabumi. Kali ini, upaya yang dilakukan adalah dengan menggelar pelatihan keamanan dan keselamatan destinasi pariwisata Kota Sukabumi di Hotel Taman Sari, Selasa (22/6).

Pelatihan ini dihadiri oleh 40 peserta. Tujuannya agar peserta memahami penyelenggaraan keamanan dan keselamatan pada destinasi pariwisata sesuai dengan standar dan ketentuan.

Pelatihan ini diadakan dalam dua hari yakni 22 hingga 23 Juni 2021. Pemkot meminta pengelola wisata menjaga aspek keamanan dan keselamatan wisata, sehingga pengunjung merasa aman dan nyaman dan akan kembali ke lokasi wisata karena menikmati keramahan dan pelayanan.

“ Kami menyadari masa pandemi ada hikmah besar dan harus memulai kehidupan baru serta menata ulang perencanaan agar tentunya lebih baik,” ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Semua ini dipersiapkan untuk lebih menarik para wisatawan.

Baca Juga:  Hebat! Mahasiswa UIN Bandung Raih Juara Umum Lomba Video Inspirasi Zakat

Fahmi juga menjelaskan, upaya menata ulang akibat pandemi ini bukan hanya dilakukan pemkot melainkan provinsi dan pusat. Terlebih gubernur menginstruksikan, pasca pandemi penataan akan difokuskan ke 7 ekonomi baru yang harus disiapkan warga Jawa Barat.

Diantara 7 ekonomi baru salah satunya ekonomi berbasis pariwisata. Sebabnya pasca pandemi warga ingin menghibur diri dan menikmati alam.

Hal inilah yang mendorong Kota Sukabumi harus lebih mempersiapkan, meskipun kota memiliki sumber daya alam yang terbatas. “ Itulah sebabnya dalam rangkaian menumbuhkembangkan semangat pariwisata dengan menciptakan rasa aman dan yaman di destinasi wisata,” tambah Fahmi.

Banyak indikator membuat seseorang menikmati wisata. Misalnya akses yang mudah dilalui menjadi salah satu indikator dan layanan sukses destinasi wisata.

Baca Juga:  Himabit UM Bandung Sukses Gelar Seminar dan Lomba Tingkat SMA se-Jawa Barat

Ekonomi pengalaman yang baik di wisata sehingga akan menyebar ke luar Sukabumi sebagai salah satu pilar city branding. Memanjakan pengunjung dengan keramahan dan pelayanan, terjamin kemanaan dan keselamatan.

“ Mengingatkan pengunjung akan keselamatan di lokasi wisata dan kini saatnya kita terus berbenah dan menata Kota Sukabumi lebih baik terutama dari sisi wisata,” tutup Fahmi.