Kabar  

Udunan Online di Sukabumi, Bantu Renovasi Rumah Warga yang Rusak 

KABARINDAH.COM–Program Udunan Online.com yang digagas Pemkot Sukabumi terus digencarkan untuk membantu warga yang membutuhkan. Kali ini bantuan diberikan untuk rumah warga A Sutarman di Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Gunungpuyuh, Rabu (15/9).

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi pun memberikan secara langsung bantuan tersebut dan berharap program ini menembus birokrasi.

” Program ini diharapkan menembus birokrasi, agar warga mendapatkan dukungan bantuan dalam waktu singkat,” ujar Fahmi.

Adapun donasi yang disalurkan kepada A Sutarman adalah Rp 10.767.000 ini berasal dari para donatur melalui program Udunan Online yang dikelola forum silih asah silih asih silih asuh.

Fahmi menjelaskan cara mengumpulkan dan menyalurkan dana ini melalui platform udunanonline.com. Di mana saat ini sudah 14 kali penyaluran dan akan terus berlangsung.

Baca Juga:  Polisi Menangkap Musisi Berinisial AN, Tenyata Anji?

Ia mengajak untuk trus mensosialisasikan udunan online kepada semua pihak bukan hanya aparatur negara. Kali ini, harapannya bantuan ini dapat segera digunakan untuk memperbaiki rumah Pak Sutarman agar lebih layak dan nyaman.

Kepala Dinas Sosial Kota Sukabumi Punjul Saeful Hayat menambahkan, bantuan untuk Pak Sutarman digalang dalam sepekan dan terkumpul Rp 10 juta.

Dimana ia menjelaskan Pak Sutarman merupakan seorang lelaki pekerja keras yang kini sudah mulai renta dan pekerjaannya serabutan.