Kota Sukabumi siap Laksanakan PTM, Ini Penjelasannya!!

  • Bagikan

KABARINDAH.COM–Setelah proses panjang, akhirnya Kota Sukabumi mulai laksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sejak selasa (14/9) lalu.

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. ” PTM sejak hari kemarin (Selasa) sudah dapat dilaksanakan, kemudian untuk jenjang yang diperbolehkan melaksanakan PTM adalah SMP dan SMA sederajat,” ujar Fahmi, Kamis (16/9). Untuk jenjang dibawahnya sementara ditunda dulu sambil melihat hasil evaluasi pelaksanaan PTM di dua jenjang tersebut.

PTM ini dilaksanakan baik di sekolah negeri dan swasta dengan 97 persen jenjang SMA yang menyatakan siap sedangkan SMP 93 persen. Hal ini dikarenakan ada beberapa SMP sederajat yang tidak bisa melaksanakan PTM.

Baca Juga:  PT Amerta Indah Otsuka Luncurkan Bank Sampah Sehati

Fahmi menekankan pelaksanaan PTM ini tetap mengikuti instruksi Menteri Pendidikan dengan syarat terbatas dan izin orang tua menjadi syarat penting pelaksanaan PTM ini. Untuk pelaksanan PTM keseluruhan, Pemda masih menunggu hasil evaluasi dan intruksi dari pemerintah pusat.

Sebelumnya diketahui, Proses pembelajaran tatap muka ini sekolah di Kota Sukabumi ini sudah merampungkan tahap verifikasi kelayakan sesuai standar protokol kesehatan. Di mana dari 412 sekolah, 177 diantaranya siap melaksanakan PTM terbatas jumlah ini terdiri dari sekolah tingkat TK, SD dan SMP.

  • Bagikan