Peringati Harhubnas, Wali Kota Sukabumi : Kembalikan Semangat Penataan Transportasi!

  • Bagikan

KABARINDAH.COM–Unsur Forkopimda Kota Sukabumi menghadiri kegiatan menyambut Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) dan Hari Lalulintas Bhayangkara di Terminal Tipe A Sukabumi, Rabu (15/9). Peringatan ini dilakukan sebagai bagian mengupayakan lahirnya semangat melakukan penataan transportasi dan mobilisasi barang dan orang.

” Peringatan ini untuk mengembalikan semangat melakukan penataan yang berhubungan dengan tranportasi dan mobilisasi orang dan barang,” ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Apalagi di masa pandemi ini tetap menjaga pergerakan mobilitas barang dan orang.

Di mana kata Fahmi, makin beradab sebuah daerah karena semakin mampu menghadirkan layanan yang ramah bagi warga khususnya layanan transportasi. Sehingga peringatan ini bukan hanya seremonial saja, semangatnya dari tahun ke tahun melakukan perbaikan.

” Bagaimana adaptif dan dinamis dalam mengendalikan transportasi terlebih pertumbuhan transportasi tidak pernah berkurang,” tambah Fahmi. Dalam kegiatan ini juga dilaunching stiker ‘Saya Sudah Divaksin’ sebagai bagian memotivasi warga yang belum divaksin. Bahkan di area terminal juga digelar vaksinasi bagi warga dan masyarakat transportasi.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Sukabumi Abdul Rahman menambahkan Harhubnas ini diperingati dengan pemberian baksos sembako kepada warga dan vaksinasi kepada warga. Di mana kuota vaksinasi 1.000 orang dan pendaftarnya sudah 1.280 orang dari masyarakat transportasi, logistik, sopir, dan warga umum.

  • Bagikan