Wali Kota : Bunda PAUD Garda Terdepan Pembangun Generasi Unggul

  • Bagikan

KABARINDAH.COM–Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi menghadiri pertemuan Bunda PAUD se-Kota Sukabumi di Kantor Disdik Kota Sukabumi, Rabu (15/9).

Menurut Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, kegiatan ini untuk penguatan dengan meningkatkan kualitas layanan PAUD. ” Kegiatan ini merupakan penguatan kapasitas Bunda PAUD kecamatan dan kelurahan dengan meningkatkan akses layanan PAUD berkualitas di Kota Sukabumi,” ujar Fahmi.

Indikator sebuah peradaban adalah bagaimana warga taat kepada Allah, memberikan jaminan terkait kebutuhan pokok dan keamanan.

Salah satunya kata Fahmi adalah pendidikan, dalam konteks memberikan pendidikan yang layak. Sehingga insan pendidikan khususnya Bunda PAUD harus memiliki gerakan dinamis dan adiftif di masa pandemi dan harus berbeda dibanding sebelum pandemi.

Bunda PAUD bukan hanya melalukak pembelajaran saja karena harus integrasikan pendidikan, kesehatan dan sosial kemasyarakatan. Sebab tugas Bunda PAUD kini holistik dan integratif.

” Bunda PAUD tidak mungkin bergerak sendiri harus berkolaborasi dalam menyelesaikan tugas misalnya dengan Ikatan Guru Roudhotul Athfal (IGRA) Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia,” sambung Fahmi

Ia berpesan ada tiga hal yang harus ditekankan yakni attitude, skills, dan Knowledge (ASK). Dimana Bunda PAUD menciptakan attitude terbaik di lingkungannya. Selain itu mendorong skills dan Knowledge agar lahir generasi unggul.

Di sisi lain Bunda PAUD Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi menjelaskan pertemuan ini untuk penguatan Bunda PAUD agar menjadi garda terdepan dalam mencetak generasi unggul dan terbaik. Hal ini dapat dilakukan dengan adanya SDM yang berkualitas para Bunda PAUD di kelurahan dan kecamatan.

  • Bagikan