Supaya Diberi Keselamatan, Bacalah Doa Naik Kendaraan Berikut Ini

KABARINDAH.COM – Berdoa sebelum naik kendaraan sangat dianjurkan agar mendapat jaminan keselamatan sepanjang perjalanan. Manusia tidak pernah tahu apa yang akan menimpa dirinya di waktu yang akan datang. Semua yang terjadi merupakan kehendak Allah Subhanahu wa ta’ala.

Kita sebagai makhluk ciptaan-Nya diwajibkan untuk berusaha dan berdoa karena yang menentukan semuanya Dialah Allah Sang Pencipta. Setiap langkah tidak pernah lepas dari pantauan-Nya, maka dari itu kita harus senantiasa berada dijalan yang diridhai-Nya.

Begitu pun saat kita akan bepergian dengan kendaraan, sebaiknya kita berdoa dulu memohon agar diberi keselamatan sepanjang perjalanan. Saat kaki melangkah naik kendaraan bacalah “Bismillah”, lalu setelah berada di atas kendaraan bacalah “Alhamdulillah” kemudian baca doa naik kendaraan berikut.

Baca Juga:  Jeep Luncurkan Wrangler dan Gladiator untuk Pecinta Otomotif Indonesia, Cek Spesifikasi dan Harganya!

“Subhanalladzi Sakh-khoro lanaa Hadza Wa Maa Kunna Lahu Muqriniin Wa Inna Robbina Lamun-Qolibuun.” Artinya: “Maha Suci Allah yang telah menundukan semua ini bagi kami padahal kami sebelumnya tidak mampu menguasainya, dan sesungguhnya kami akan kembali kepada Tuhan kami.”

Doa naik kendaraan ini diriwayatkan dalam Hadits Riwayat Turmudzi 3446, dari Ali bin Abi Thalib. Menurut Syaikh Al Albani hadits ini shahih.

Semoga dengan kita berdoa sebelum berkendara, Allah SWT senantiasa melindungi dan merahmati.