Mimpi Terkenal, Mendapat Gelar dan Penghargaan, Ini Arti dan Maknanya

  • Bagikan
foto: Pixabay

KABARINDAH.COM — Umumnya, setiap manusia ingin menjadi tokoh yang terkenal atau tenar  dalam kehidupannya. Tak heran, jika banyak orang berlomba-lomba mengikuti berbagai kontes agar bisa menjadi artis tenar.

Setiap tahun, orang berbondong-bondong mendaftar menjadi kepala desa, calon legislatif, calon kepala daerah, calon komisioner, calon pejabar eselon demi mendapatkan gelar dan penghargaan dari masyarakat.

Lalu, apa makna terkenal, gelar dan penghargaan itu dalam sebuah mimpi? Imam Muhammad Ibn Sirin dalam kitab Tafsir Mimpi berjudul “Muntakhab al-Kalam fi Tafsir al-Ahlam” mengatakan, terkenal atau tenar, gelar dan penghargaan dakam mimpi memiliki sejumlah arti dan makna.

Berikut arti dan maknanya:

1. Terkenal atau Ketenaran dalam mimpi melambangkan sebuah pernikahan yang akan diberitakan secara umum, atau dapat berarti naik dalam kedudukan.

2. Jika seseorang memperoleh sebuah gelar penghargaan, atau jika ia menjadi terkenal, atau ia mendapatkan hadiah besar atas hasil kerjanya dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia akan mendengar bahwa istrinya telah melahirkan seorang anak laki-laki yang tampan.

Anak itu akan mengikuti jejak langkah ayahnya, mempelajari perniagaannya, atau bekerja menyebarkan ilmu pengetahuan atau ajarannya, atau mungkin juga ia memerintah atau memimpin masyarakat sesudah ayahnya.

  • Bagikan