Kabar  

Ini dia Peta Risiko Covid-19 Kota Sukabumi Terbaru

Data skor level resiko Covid-19, Senin (18/6) (doc. Pusat dan Koordinasi Covid-19 Jawa Barat)

KABARINDAH.COM—Beberapa wilayah di Jawa Barat masuk kedalam wilayah zona Merah (tinggi). Sementara Kota Sukabumi masih di wilayah zona orange atau sedang.

Hal ini didasarkan data dalam Pusat dan Koordinasi Covid-19 Jawa Barat per tanggal 28 Juni 2021 pukul 21.00 WIB mengenai zona resiko Covid-19 menjelaskan Kota Sukabumi masih berada dalam zona Orange.

” Kota Sukabumi masih orange, zona sedang dan waspada memasuki zona merah,” ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi Lulis Delawati, Selasa (29/6).

Data skor level resiko Covid-19 Kota Sukabumi periode 21-27 Juni 2021 adalah 1.92. Namun, Jumlah penambahan meninggal menempati 7 besar di Jabar dalam sepekan terakhir yakni 9 orang meninggal.

Baca Juga:  Ponpes Raudhatul Ulum Bogor Dilalap Si Jago Merah, Tempat Mondok Santri Ludes Terbakar

Lulis menambahkan, guna menekan kasus Covid-19, strategi 3T meliputi tes, lacak, dan perawatan terus diupayakan seiring digalakkannya pemberian vaksinasi Covid-19 di Jawa Barat.

Lulis berpesan tetap disiplin terapkan protokol kesehatan agar penularan Covid-19 bisa diantisipasi. Terlebih saat zona merah di Jabar mencapai sebanyak 11 daerah dan zona orange 16.

Di mana dari data diketahui juga terdapat sembilan wilayah yang awalnya masuk kedalam zona kuning atau orange kini meningkat masuk kedalam zona merah seperti, Kabupaten Garut, Kuningan, Cirebon, Majalengka, Indramayu, Karawang, Bandung Barat, Kota Depok dan Kota Cimahi.

Sedangkan Kota Bandung dan Kabupaten Bandung masih didalam zona merah (tinggi).