Kabar  

Peringatan HANI, Kabupaten Sukabumi Siap Perangi Narkoba

KABARINDAH.COM—Pemerintah Kabupaten Sukabumi berupaya mewujudkan Desa dan Kabupaten Sukabumi bersinar atau bersih narkoba. Langkah ini dalam upaya memutus mata rantai penyebaran narkoba di daerah.

Pernyataan ini disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi Iyos Somantri disela-sela Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2021 secara virtual yang dipimpin Wakil Presiden KH Maruf Amin, Senin (28/6). Seperti diketahui HANI diperingati setiap tanggal 26 Juni dan tahun ini mengambil tema Perang Melawan Narkoba (War On Drugs) di Era Pandemi Covid-19 Menuju Indonesia Bersih Narkoba (Bersinar).

” Implementasi dan aktualisasi pemberantasan peredaran narkoba harus secara nyata dan sungguh sungguh dilakukan,” ujar Wabup Sukabumi Iyos Somantri. Hal tersebut bisa terwujud dengan adanya sinergitas antara pemerintah daerah, BNNK, stekholder dan seluruh elemen masyarakat lainnya.

Baca Juga:  Cuaca Ekstrem Kian Sering Melanda Indonesia, Ini Ternyata Penyebabnya

Menurut Iyos, semua unsur harus bisa berkolaborasi dan bersinergi, bahu membahu untuk memerangi narkoba. Sebab peredaran narkoba sangat membahayakan dan merusak generasi muda.

Sehingga kata Iyos, kedepan pemkab berupaya memeranginya dengan mewujudkan Desa dan Kab Sukabumi bersinar (bersih narkoba). Hal ini tentunya memerlukan dukungan semua pihak.

Di sisi lain dalam peringatan HANI, Wakil Presiden RI KH Maruf Amin mengatakan Peringatan Hari Anti Narkoba ini bertujuan untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia unggul dan tangguh harus dilaksanakan sedini mungkin yaitu dengan melindungi dan menjaga generasi penerus tidak terjerumus dalam penyalahgunaan dan peredaran narkotika.

Di mana generasi muda sebagai penggerak pembangunan harus dilibatkan sebagai penggiat dalam mengkampanyekan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN) di masyarakat. Ia mengingatkan bahwa dibutuhkan komitmen, semangat, dan tekad yang kuat dalam mengatasi permasalahan karena memerangi narkoba sampai tuntas menjadi prioritas pemerintah bersama dengan masyarakat.

Baca Juga:  Anak yang Tenggelam di Pantai Karanghawu Sukabumi Ditemukan Meninggal

Dukungan seluruh elemen bangsa lanjut Maruf sangat dibutuhkan dalam mengemban tugas dan amanah yang diberikan oleh rakyat. Sehingga ia mengajak mari berjuang bersama, bekerja sekuat tenaga, menjadikan negara bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.