Kabar  

Komedian, Edy Oglek Meninggal Dunia Setelah Dikonfirmasi Covid-19

Edy Oglek bersama Derry 4 Sekawan (doc. instagram @derry4sekawanreal)

KABARINDAH.COM—Panggung hiburan Tanah Air kembali mendapatkan kabar duka, Aktor sekaligus pelawak senior Edy Suwandi yang lebih dikenal dengan nama Edy Oglek meninggal dunia, Senin (28/6).

Kabar duka tersebut disampaikan oleh rekannya Derry Sudarisman atau Derry empat Sekawan melalui akun instagram pribadinya.

“Temanku, kepulanganmu kepada Sang Pencipta sungguh terasa begitu cepat. Kebersamaan yang telah dilalui bersama, kini yang tinggal hanyalah kenangan. Semoga segala amal ibadahmu diterima oleh-Nya. Aamiin…selamat jalan Edi “KARDUN” Oglek” tulis @derry2sekawanreal pada postingan instagramnya, Senin.

Edy Oglek meninggal dunia diusianya yang ke 54 tahun. Dikutip dari CNNIndonesia, Edy Oglek meninggal setelah dikonfirmasi Positif Covid-19.

“Iya betul tadi sore meninggal, karena Covid-19. Tadi pagi dibawa RSUD Bekasi yang dekat dengan rumah saja. Kami juga mencari tapi agak sulit kondisi seperti ini penuh semua,” ujar Adik Edy, Widia Mulyarini kepada CNNIndonesia.com.

Baca Juga:  Lapas Kelas I Tangerang Kebakaran, Lapas Sukabumi Siaga Antisipasi Kebakaran

Edy Oglek merupakan artis yang dikenal sebagai Kardun di sinetron Tukang Bubur Naik Haji. Edy pernah meraih penghargaan sebagi Aktor Pembantu Terpuji dalam ajang Festival Film Bandung tahun 2004. Cukup banyak sinetron yang pernah dibintangi Edy diantaranya Laris dan Si Doel Anak Sekolahan.

Edy juga sempat main dalam sinetron Jinny oh Jinny yang dibintangi oleh Diana Pungky dan Indra Bruggman. Masih banyak lagi sederet sinetron yang pernah dilakoni olehnya. Pada pertengahan tahun 2020 Edy bermain dalam sinetron Pura-pura Kayam Edy memerankan karakter Hermawan.