Kabar  

Polres Sukabumi Kota Sukses Gelar Donor Darah Massal

Kapolres Sukabumi Kota melakukan donor darah, Senin (28/6).

KABARINDAH.COMPolres Sukabumi Kota sukses menggelar donor darah massal di halaman Barak Dalmas, KH A Sanusi Warudoyong Kota Sukabumi, Senin (28/6).

Pada kegiatan ini Polres Sukabumi Kota menggandeng PMI Kota dan Kabupaten Sukabumi dalam melakukan bakti kesehatan donor darah tersebut. Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75.

” Hari ini jajaran Polres Sukabumi Kota bekerjasama dengan PMI Kota maupun Kabupaten Sukabumi melaksanakan kegiatan bakti sosial donor darah dalam rangka persiapan Hari Bhayangkara ke-75,” ujar Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni saat melakukan monitoring di halaman Barak Dalmas. Sebelumnya polres berhasil menggelar vaksinasi massal Covid-19 pada Sabtu (26/6) lalu.

Baca Juga:  Gerai Vaksinasi Polres Sukabumi Kota Mulai Digencarkan ke Permukiman

Sumarni menjelaskan pelaksanaan kali ini ditargetkan 300 peserta donor darah. Di mana sampai Senin siang yang mendaftar sudah sebanyak 150 orang.

Semoga kata Sumarni, kegiatan ini bisa memberikan manfaat sehingga ketersediaan darah di PMI Kota maupun Kabupaten Sukabumi dapat terjaga. Selain itu masyarakat yang membutuhkan darah tidak ada kesulitan untuk mencari darah.

” Seringkali mendengar masyarakat membutuhkan tranfusi darah, sedangkan stok di PMI terbatas, maka kami bekerjasama dengan PMI kali ini untuk memperbanyak stok darah,” jelas Sumarni. Harapannya donor darah ini dapat memudahkan warga yang membutuhkan labu darah.

” Hingga pukul 11.00 WIB, kegiatan ini telah diikuti oleh 150 peserta dari jajaran Polres Sukabumi Kota, Kodim 0607, Dishub dan warga sekitar,” tutup Sumarni.