Kabar  

Peringati HUT RI ke-76, Kecamatan Warudoyong Selenggarakan Donor Darah Bantu Ketersediaan Stok Darah PMI

KABARINDAH.COM, SUKABUMI – Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 76, Kecamatan Warudoyong bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi, menggelar kegiatan donor darah pada hari Senin, 16 Agustus 2021, di Kantor Sekretariat Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI)yang berlokasi di Danalaga Square.

Camat Warudoyong, Ratna Hermayanti, mengatakan bahwa kegiatan donor darah tersebut, rutin diselenggarakan oleh PMI dan Kecamatan Warudoyong. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membantu ketersediaan stok darah di PMI Kota Sukabumi, sehingga dari kegiatan ini, ditargetkan diikuti banyak peserta.

Camat Warudoyong menjelaskan ke depannya pelaksanaan donor darah ditargetkan dapat dilaksanakan di setiap kelurahan diwilayahnya. Ia mengharapkan kegiatan donor darah ini dapat membantu ketersediaan stok darah di PMI yang kosong akibat pandemi covid – 19.

Baca Juga:  Biografi H Mutahar, Penyusun Tata Cara Pengibaran Bendera Pusaka HUT RI

Situasi Pandemi Covid – 19 di Kecamatan Warudoyong Membaik

Terjadi penurunan kasus aktif covid – 19 di Kecamatan Warudoyong. penurunan kasus tergambar lewat status kewaspadaan covid – 19 di Kelurahan Benteng dan Sukakarya yang kini telah keluar dari status zona merah.

Selain itu dalam penanganan covid – 19, pihak kecamatan bersama unsur Muspika secara gencar melakukan vaksinasi covid – 19, sesuai dengan kewenangan yang dimilikinya. Salah satu target vaksinasi adalah para pedagang Pasar Pasundan yang berada di wilayah Kecamatan Warudoyong.

Langkah lainnya yang telah dilakukan untuk menangani pandemi covid – 19 adalah bekerja sama dengan berbagai pihak, seperti Puskesmas. Kerja sama lainnya yang dilakukan adalah dengan Dinas Sosial dalam rangka penanganan warga yang terdampak pandemi covid – 19.