Kabar  

Indonesia Buka Harapan, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Kalahkan Pemain Unggulan Pertama

Greysia Poli dan Apriyani Rahayu (Doc. instagram @ greyspolii)

KABARINDAH.COM—Angin segar berhembus bagi kubu tim bulutangkis Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2021. Sebab pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu sukses mengalahkan pemain unggulan pertama Olimpiade Tokyo 2020 Yuki Fukushima dan Sayaka Hirota dan menjadi juara Grup A, Selasa (27/7).

Graysia Polii dan Apriyani Rahayu berhasil menang rubber game 24-22, 21-13 dan 21-8. Pertandingan ini berjalan sengit sejak awal set pertama. Kedua pasangan saling kejar mengejar skor dan ingin memegang permainan.

Pada interval pertama Indonesia kalah dengan skor 10-11. Namun hal itu membuat Greysia dan Apriyani semakin memanas dan mereka berhasil memenangkan permainan di set pertama.

Baca Juga:  BREAKING NEWS!! Pemain Nomor Satu Dunia Kento Momota Tersingkir di Fase Grup Olimpiade Tokyo

Karena kekalahannya di set pertama pasangan Yuki Fukushima dan Sayaka Hirota memperketat permainan. Ganda putri Jepang itu berusaha untuk memainkan tempo permainan, tetapi Greysia dan Apriani berusaha untuk terus menyeimbangkan permainan tersebut.

Pasangan Jepang tersebut dapat memenangkan permainan di set kedua itu dengan skor 21-13. Selanjutnya pada set ketiga, kedua pasangan ganda putri ini bermain dengan tempo permainan yang cepat.

Di interval pertama set ketiga pasangan Indonesia berhasil unggul dengan skor 11-7. Pasangan Jepang terus berusaha untuk mengejar ketertinggalannya, namun mereka tak dapat menyeimbangkan skor dan akhirnya Pasangan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu memenangkan permainan dengan kemenangan telak 21-8.

Skor akhir ini membuat pasangan Indonesia berhasil menjadi juara di Grup A ganda putri Olimpiade Tokyo dan melaju ke babak perempat final. Greysia Polii dan Apriyani Rahayu berhasil mengalahkan tuan rumah yang merupakan peringkat satu dunia dan ini membuka harapan bagi Indonesia untuk mendapatkan mendali dari sektor ganda putri.