Kabar  

Twitter Berdebar, Ginting Sukses Melaju ke Semi Final Olimpiade Tokyo

KABARINDAH.COM—Anthony Sinisuka Ginting sukses lolos ke semifinal tunggal putra badminton Olimpiade Tokyo 2020. Kemenangannya ini, ia dapatkan setelah mengalahkan Anders Antonsen dengan rubber kemenangan rubber game 21-18, 16-21 dan 21-18, Sabtu (31/7).

Permainan ini sangat ketat sejak awal permainan gim pertama. Ginting dan Antonsen sama-sama bermain sabar dan sering melakukan reli panjang. Di gim pertama ini kejar-kejaran skor terus berlangsung, hingga beberapa kali kedudukan seimbang. Namun, yang berhasil menang dalam interval pertama adalah Indonesia dengan skor 11-8.

Antonsen pun mampu bangkit hingga menyamakan kedudukan 12-12, karena sejumlah kesalahan yang dilakukan Ginting seperti bola tak bisa tembus net. Tak dibiarkan lama Ginting kembali meraih tiga poin beruntun untuk memimpin 15-12. Ginting mampu mempertahankan kedudukannya hingga akhirnya ia menyelesaikan gim pertama ini dengan skor 21-18.

Baca Juga:  Wapres RI: Entaskan Kemiskinan Ekstrem, PLN Hadirkan Listrik di Desa Terpencil

Di awal gim kedua, Ginting gagal memegang permainan, ia tertinggal dengan selisih 6 poin. Ginting pin gagal mempertahankan kedudukannya di gim kedua ini, wakil Denmark berhasil menyelesaikan permainan dengan skor 21-16.

Di gim terakhir, Ginting berusaha memperbaiki permainannya. Namun, sayang beberapa kali ia melakukan kesalahan hingga ia harus tertinggal 3 poin, 3-6. Ginting kemudian mendekat hingga 8-9, namun Antonsen berhasil unggul pada saat interval ini menjadi 11-9.

Ginting tidak menyerah dengan keadaan ini dan sukses membalikkan keadaan menjadi 15-14. Ia Ginting terus menekan di gim terakhir ini, permainan pun berjalan semakin sengit. Melalui tekanan-tekanannya Ginting sukses menyelesaikan permainan kembali dengan skor akhir 21-18 di gim terakhir.

Baca Juga:  2 Masjid yang menakjubkan: Lukisan Mozaik Indah dan Masjid yang Serba Terbuka

Permainan Ginting dan Antony ini menjadi trending di twitter. Warga twitter dibuat berdebar atas permainan ini.

Hal ini karena beberapa kali Ginting melakukan kesalahan dan poin kedua pemain ini tidak pernah jauh, kecuali pada set kedua yang dimenangkan oleh Antonsen. Antonsen sendiri merupakan jagoan dari Denmark.