Kabar  

Indonesia Catat Sejarah Baru, Greysia/Apriyani Lolos Babak Final Olimpiade Tokyo 2020

Skor Akhir Greysia Polii dan Apriyani Rahayu (doc. instagram @badmintalk_com)

KABARINDAH.COM—Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu sukses malaju ke babak final Olimpiade Tokyo 2020, setelah mengalahkan pasangan Korea Selatan Lee So-hee dan Shi Seung-chan, Sabtu (31/7).

Greysia dan Apriyani menang dua straight game atau dua gim langsung dengan skor 21-19 dan 21-17. Pada awal pertandingan pasangan Lee/Shin unggul 2-0 hingga akhir interval pertama, mereka bisa mempertahankan poin keunggulan dengan skor 11-8.

Setelah selesai interval pertama, perwakilan Indonesia itu terus mengejar ketertinggalan hingga kedudukan menjadi berbalik 13-11. Pasangan Korea itu tidak bisa menahan smash-smash keras yang diberikan pasangan Greysia dan Apriyani, hingga akhir set pertama Indonesia menang dengan skor 21-19.

Baca Juga:  PPKM Darurat, Ratusan Paket Sembako Dibagikan Kepada Pedagang di Kota Sukabumi

Pada set kedua dimulai pertandingan semakin panas, kejar-kejaran skor terus berlanjut. Poin kedua pasangan tidak pernah tertinggal jauh. Pasangan Korea unggul dalam inverval set kedua dengan 11-9. Lagi-lagi selepas interval, Greysia dan Apriyani dapat mengejar ketertinggalan mereka dengan ceoat hingga kedudukan berbalik 13-12.

Tak sampai disitu, wakil dari Korsel terus memperketat permainan agar mendapatkan poin yang sama. Perjuangan saat itu membuahkan hasil keadaan kembali berbalik 16-15. Pertandingan terus memanas hingga kedua pasangan saling jatuh dan tersungkur.

Kali ini wakil Indonesia kembali melakukan serangan balik dan kembali unggul. Mereka berhasil mencapai gim poin dengan skor 20-16. Greysia dan Apriyani terus mempertahankan poin hingga akhirnya mereka sukses menyelesaikan set kedua ini dengan skor 21-17. Greysia dan Apriani dengan ini sukses melaju ke final Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga:  Dosen UM Bandung Didorong Manfaatkan Beasiswa yang Disediakan Pemerintah

Keberhasilan Greysia dan Apriyani berarti mencatatan sejarah baru untuk Indonesia. Pertama kalinya ganda putri Indonesia berhasil menembus partai final Olimpiade.