Kabar  

Indonesia Catat Sejarah Baru, Greysia/Apriyani Lolos Babak Final Olimpiade Tokyo 2020

Skor Akhir Greysia Polii dan Apriyani Rahayu (doc. instagram @badmintalk_com)

KABARINDAH.COM—Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu sukses malaju ke babak final Olimpiade Tokyo 2020, setelah mengalahkan pasangan Korea Selatan Lee So-hee dan Shi Seung-chan, Sabtu (31/7).

Greysia dan Apriyani menang dua straight game atau dua gim langsung dengan skor 21-19 dan 21-17. Pada awal pertandingan pasangan Lee/Shin unggul 2-0 hingga akhir interval pertama, mereka bisa mempertahankan poin keunggulan dengan skor 11-8.

Setelah selesai interval pertama, perwakilan Indonesia itu terus mengejar ketertinggalan hingga kedudukan menjadi berbalik 13-11. Pasangan Korea itu tidak bisa menahan smash-smash keras yang diberikan pasangan Greysia dan Apriyani, hingga akhir set pertama Indonesia menang dengan skor 21-19.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Harap ICMI Bantu Perkuat Digitalisasi Desa untuk Tekan Urbanisasi

Pada set kedua dimulai pertandingan semakin panas, kejar-kejaran skor terus berlanjut. Poin kedua pasangan tidak pernah tertinggal jauh. Pasangan Korea unggul dalam inverval set kedua dengan 11-9. Lagi-lagi selepas interval, Greysia dan Apriyani dapat mengejar ketertinggalan mereka dengan ceoat hingga kedudukan berbalik 13-12.

Tak sampai disitu, wakil dari Korsel terus memperketat permainan agar mendapatkan poin yang sama. Perjuangan saat itu membuahkan hasil keadaan kembali berbalik 16-15. Pertandingan terus memanas hingga kedua pasangan saling jatuh dan tersungkur.

Kali ini wakil Indonesia kembali melakukan serangan balik dan kembali unggul. Mereka berhasil mencapai gim poin dengan skor 20-16. Greysia dan Apriyani terus mempertahankan poin hingga akhirnya mereka sukses menyelesaikan set kedua ini dengan skor 21-17. Greysia dan Apriani dengan ini sukses melaju ke final Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga:  Bangkitkan Wisata Kota Sukabumi di Tengah Pandemi, Pemandu Wisata Dijadikan Duta

Keberhasilan Greysia dan Apriyani berarti mencatatan sejarah baru untuk Indonesia. Pertama kalinya ganda putri Indonesia berhasil menembus partai final Olimpiade.