Kabar  

BREAKING NEWS!! Pemain Nomor Satu Dunia Kento Momota Tersingkir di Fase Grup Olimpiade Tokyo

Instagram @momota_kento

KABARINDAH.COM—Pemain tunggal putra yang menjadi pemain nomor satu dunia sekaligus tuan rumah, Kento Momota berhasil dikalahkan oleh perwakilan dari Korea Selatan Heo Kwang Hee, Rabu (28/7).

Kenta Momota tak berkutik saat permainan, dirinya dikalahkan dua set sekaligus (straight set) dengan perolehan skor 21-15, 21-19 pada laga Olimpiade Tokyo 2020 ini.

Semua mata tertuju pada Kento Momota karena dirinya merupakan pebulutangkis nomor satu dunia. Pada awal permainan sang juara dunia itu bisa menguasai permainan, tetapi keadaan tersebut berpindah kepada Heo Kwanghee hingga kedudukan seimbang 10-10.

Pebulutangkis Korea yang tidak diunggulkan itu tak disangka dapat memenangkan set pertama dengan skor 21-15. Pada set kedua Momota kembali memimpin tapi sekali lagi kwanghee bangkit. Kento Momota kembali dikalahkan dalam set kedua dengan skor akhir 19-21.

Baca Juga:  Hebat! Dekan Ushuluddin Rangking 3 Top Authors Digital Library UIN Bandung

Kekalahan Momota menjadi sejarah, karena sebelumnya Momota tak pernah kalah saat bermain dengan tunggal putra asal Korea Selatan itu. Momota juga merupakan salah satu pemain dari Negeri Sakura terkuat dan dijagokan untuk meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 ini.

Namun, hari ini hasil Olimpiade Tokyo 2020 memberikan kejutan yang tak terduga. Pebulutangkis berusia 26 tahun harus mengakui kepiawaian pemain dari Korea Selatan pada laga pamungkas grup A.

Jepang saat ini hanya tinggal bergantung pada satu wakil yakni Kanta Tsuneyama yang akan menjadi calon lawan Anthony Sinisuka Ginting dari Indonesia di babak 16 besar, Kamis (29/7).