Kabar  

Olimpiade Tokyo, Jonatan Christie Melenggang ke 16 Besar

Jonatan Christie (doc. instagram @ jonatanchristieofficial)

KABARINDAH.COM—Angin segar kembali datang dari cabang olahraga bulu tangkis. Pemain tunggal putra Indonesia Jonatan Christie berhasil lolos melaju ke 16 besar dalam Olimpiade Tokyo 2020.

Setelah dirinya berjuang selama satu jam lebih, atlet bulu tangkis Indonesia yang akrab dengan panggilan Jojo itu berhasi mengalahkan wakil Singapura, Loh Kean Yew, pada laga terakhir Grup G, Rabu (28/7).

Skor akhir pertandingan tersebut adalah 22-2, 13-21, dan 21-18. Di interval pertama set satu ini Jojo unggul dengan skor 11-8.

Loh Kean Yew tak tinggal diam ia berusaha untuk menyamakan kedudukan, hingga akhirnya skor sama 18-18. Pertandingan mulai memanas, Loh Kean Yew berhasil beradi satu angka diatas Jojo menjadi 19-20.

Baca Juga:  Angkat Tema Keberagaman, Film “TELORASIN” Karya Mahasiswa UMBandung Raih Juara 2 Lomba Videografi

Hingga akhirnya keadaan berbalik Jojo memenangkan set pertama itu dengan skor 22-20. Pada set kedua interval pertama perwakilan Negeri Singa itu berhasil unggul dengan perolehan skor 8-11. Hingga akhir permainan set kedua, Loh Kean Yew bisa mempertahankan kemenangannya 21-20.

Set terakhir Jojo kembali memanas, ia mampu mengendalikan permainan hingga akhirnya kemenangan diambil kembali oleh Jojo dengan skor 21-18.

Hasil akhir menunjukkan Jojo berhasil melenggang menuju 16 besar di Olimpuade Tokyo 2020 untuk pemain tunggal putra. Diketahui Jojo menempati peringkat ketujuh dunia, sedangkan Loh Kean Yew berada di peringkat ke-42.