Kabar  

Pemkot Sukabumi, Sebar Ratusan Sembako Kepada Pelaku Transportasi

KABARINDAH.COM—Pemprov Jawa Barat melalui Pemkot Sukabumi dan unsur Forkopimda Kota Sukabumi kembali memberikan ratusan paket sembako kepada pelaku transportasi di Kota Sukabumi yang terdampak pandemi dan PPKM Level 4 di halaman Asrama Polisi Polres Sukabumi Kota, Jumat (30/7).

Bantuan ini diberikan karena pelaku transportasi yakni sopir angkutan kota (angkot), ojek, dan ojek online terdampak oleh pembatasan gerak selama masa PPKM.

” Bantuan peduli insan transportasi untuk ojek, ojek online dan sopir angkot yang terdampak PPKM,” ujar Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah IX Provinsi Jawa Barat, Denny Michels Adlan.

Jumlah bantuan sebanyak 500 paket dan ditambah Kodim Sukabumi yang memberikan bantuan untuk tenaga kesehatan. ” Bantuan ini dalam rangka mengantisipasi dampak pembatasan dalam PPKM. Di mana pergerakan pelaku transportasi menjadi terbatas,” Tambah Denny.

Baca Juga:  Pemkot Sukabumi Bekali Para Aparatur Pemerintah Dengan Pondasi Nilai Agama

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi juga menambahkan, penanganan pandemi bukan hanya tugas pemda tapi memamg butuh kolaborasi pusat, provinsi dan kota sebagaimana hari ini.

” Di mana Forkopimda Kota Sukabumi dan BPTD Jabar akan membagikan kepada warga terdampak khususnya berhubungan dengan pelaku transportasi ojek, angkot dan lain sebagainya,” kata Fahmi.

Bantuan ini sebagai salah satu bagian meringankan beban pelaku tranportasi. ” Saya sampaikan ke aparat lurah dan camat pastikan jangan sampai ada warga yang kelaparan kuncinya agar warga sehat.