Kabar  

Dapur Umum di Sukabumi Pasok Telur Rebus untuk Nakes

KABARINDAH.COM—Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengapresiasi dapur umum yang ditujukan untuk memasok makanan kepada tenaga kesehatan.

Hal ini disampaikan saat meninjau Dapur Umum penyediaan dan pendistribusian telur rebus dalam dukungan penanganan pandemi Covid-19 di Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Mental (BRSPDM) Phala Martha Sukabumi, Jumat (30/7).

Bantuan makanan telur ini untuk mendukung kinerja para tenaga kesehatan (nakes) di rumah sakit dan petugas dalam PPKM. Peninjauan ini juga didampingi Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada, Asda III Bidang Administrasi Iskandar, dan Kepala Dinas Sosial Punjul Saeful Hayat.

” Kami dari Pemkot Sukabumi mengucapkan terimakasih kepada Balai Phalamarta dan Loka Kahuripan yang menggulirkan dapur umum yang mulai berjalan sejak 27 Juli hingga 2 Agustus 2021,” ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Jumat.

Baca Juga:  Kemenkes RI Gelar Sosialisasi Haji Sehat dan Vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Jember

Kegiatan dapur umum ini dapat terlaksana baik berkat kolaborasi bersama Pemkot Sukabumi, Pemkab Sukabumi, Balai Phalamarta dan Loka Kahuripan serta Tagana Kota/Kabupaten Sukabumi. Sebab di masa pandemi kolaborasi jadi kata kunci utama, sehingga tidak ada sekat atau batas geografis atau wilayah.

Fahmi mengajak, mari sama-sama membantu khususnya tenaga kesehatan yang berjuang luar biasa di masa pandemi Covid-19. Salah satunya di Balai Phalamarta yang menunjukkan kepedulian kepada nakes. ” Terimakasih kepada ibu Menteri Sosial, Loka Kahuripan, Tagana Kota/Kabupaten Sukabumi,” kata dia.

Pada Jumat ini ada tambahannya selain telur ada sayuran juga yang dibagikan. Hal ini diharapkan meningkatkan semangat para nakes dalam menjalankan tugas di lapangan.

Baca Juga:  Masih PPKM Level 4,  Kota Sukabumi Terapkan Ganjil Genap di Dua Ruas Jalan Utama Ini

Seperti diketahui para nakes menjadi garda terdepan dalam penanganan pandemi Covid-29. Sehingga keberadaannya sangat penting dalam menangani pasien Covid maupun langkah kesehatan lainnya.