Kabar  

Pemkot Sukabumi Salurkan Bansos dan Bantuan Beras

KABARINDAH.COM—Pemerintah Kota Sukabumi kembali menyalurkan bantuan beras (BB) dan bantuan sosial tunai (BST) yang berasal dari pemerintah pusat. Peluncuran bantuan ini digelar di Kantor Pos Sukabumi di Jalan Ahmad Yani Kota Sukabumi, Selasa (27/7).

Bantuan yang disalurkan berasal dari Bulog dengan jenis premium per keluarga penerima manfaat (KPM) sebanyak 10 kilogram dan akhir Juli 2021 semua tersalurkan. Launching ini dilakukan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni, Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo, Kejaksaan Negeri Kota Sukabumi, PT Pos Sukabumi, dan Bulog Cianjur.

” Di tengah kesulitan pemerintah menggelontorkan berbagai bantuan diantaranya yang diluncurkan adalah bantuan beras (BB) PPKM termasuk bantuan sosial tunai (BST) yang dipercepat penyalurannya,” ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Selasa (27/7). BB PPKM diberikan kepada KPM penerima PKH dan BST dan ke depan ada yang untuk non PKH dan BST.

Baca Juga:  PPKM Darurat, Ratusan Paket Sembako Dibagikan Kepada Pedagang di Kota Sukabumi

Fahmi berharap mudah-mudahan BB PPKM mampu menjangkau warga yang berhak dan membutuhkan. Apalagi sebelumnya berbagai pihak menyampaikan bantuan forkopimda memberikan bantuan sembako dan bentuk lainnya.

Masih kata Fahmi, pendataan harus tepat sasaran untuk menjaga stamina warga di masa pandemi. Jangan sampai bantuan ini sampai ada tumpang tindih dalam pendistribusiannya dan tetap ikuti protokol kesehatan.

Selain itu dengan diberlakukannya PPKM Level 4 ini menunjukkan masih panjangnya perjalanan untuk dapat melewati situasi ini. Fahmi berharap bantuan yang diberikan pemerintah nafas warga bertambah panjang dan warga jadi menyadarkan pentingnya protokol kesehatan yang disampaikan melalui Camat dan lurah yang akan mengawal warganya.

Warga kata Fahmi, jangan sampai kelaparan di tengah pandemi, ketika ada laporan segera ditindaklanjuti untuk diberikan bantuan. Ia juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada PT Pos dan Bulog karena Sukabumi lebih awal penyalurannya dibandingkan dengan daerah lain.