Kabar  

Sosialisasi Prokes Covid di Sukabumi Optimalkan Peran Bhabinkamtibmas

KABARINDAH.COMPolres Sukabumi Kota bersama-sama dengan Satuan Tugas PPKM Mikro terus menggencarkan sosialisasi protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat. Kegiatan ini dengan melibatkan peran Bhabinkamtibmas di setiap wilayah.

Salah satunya di kawasan pemukiman warga di Jalan Pelabuhan Dua Gang Murni RT. 01/05 Kelurahan Warudoyong Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi pada Selasa (13/7). Pada kesempatan itu polwan sekaligus Bhabinkamtibmas Bripka Desti dan Satgas PPKM Mikro Kelurahan Warudoyong melakukan penyemprotan cairan disinfektan di kawasan pemukiman warga.

Kapolsek Warudoyong Kompol Budi Setiana menyebutkan bahwa Bripka Desti merupakan salah satu personel Bhabinkamtibmas yang yang ditugaskannya untuk lakukan sosialisasi serta 3 T bersama-bersama dengan Satgas PPKM Mikro secara rutin.

Baca Juga:  Kota Sukabumi Gelar Operasi Gabungan Penegakan Aturan Berkendara

” Bripka Desti merupakan salah satu anggota polwan sekaligus anggota bhabinkamtibmas yang sudah ditugaskan untuk selalu bersinergi dan bekerjasama dengan Satgas PPKM Mikro serta unsur Kelurahan Warudoyong dan Puskesmas,” ujar Budi, Rabu (14/7). Khususnya untuk melakukan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat secara rutin.

Budi juga menambahkan dia bersyukur karena hal ini dilaksanakannya dengan baik dan hari ini Bripka Desti bersama-sama dengan Satgas PPKM Mikro, Unsur Kelurahan Warudoyong, Babinsa serta Puskesmas bisa lakukan penyemprotan cairan disinfektan di kawasan pemukiman warga.

Harapannya, semoga semua upaya ini bisa meminimalisir dan mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kelurahan Warudoyong dan umumnya di wilayah Kecamatan Warudoyong.