Kabar  

Rutin! Polres Sukabumi Bagikan Bansos Secara Langsung

Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin menyerahkan bantuan kepada warga, Jumat (13/8).

KABARINDAH.COM-– Polres Sukabumi Kota kembali menyalurkan bantuan sosial (bansos) secara door to door kepada sejumlah warga masyarakat di kawasan pemukiman padat penduduk di Cikole Kota Sukabumi, Jumat (13/8).

Kegiatan bakti sosial ini dipimpin langsung Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin. Bakti sosial ini merupakan salah satu upaya Polres Sukabumi Kota untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“ Kami melakukan kegiatan bakti sosial di kawasan padat penduduk yang dekat dengan Polsek Cikole, kemudian kita coba untuk bisa memberikan bantuan dalam rangka meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi covid ini,” ujar Zainal.

Ia juga menyebutkan bahwa bantuan sosial yang disalurkan kepada warga masyarakat tersebut merupakan bantuan dari Pemerintah Pusat serta bantuan yang telah disiapkan Jajarannya sendiri.

Baca Juga:  Serap Masukan Mahasiswa, Pemkot Sukabumi Komitmen Bantu Warga Terdampak PPKM Darurat

“ Bantuan yang kita salurkan ke masyarakat, yang pertama bantuan dari Pemerintah Pusat terkait dengan bantuan beras itu sudah kita berikan, ada beberapa KK (kepala keluarga) yang kemudian tidak tercover bantuan tersebut,” kata Zainal. Maka pihaknya mencoba untuk menutupi kekurangan tersebut yang sifatnya dari Polres yang kita lakukan secara door to door sebagai upaya kita untuk mendekatkan keberadaan Kepolisian di masyarakat.

Zainal mengharapkan pemberian bansos ini sebagai salah satu upaya untuk meredam atau mengurangi beban masyarakat yang ada terkait pandemi Covid ini, karena kita sama-sama mengetahui bahwa banyak dari kalangan masyarakat yang terkena dampak terutama dalam hal tingkat perekonomiannya.