Kabar  

Ribuan Warga Sukabumi Datangi Gedung Juang 45, Ada Apa??

Pelaksanaan vaksinasi massal di Gejung Juang 45, Rabu (23/6)

KABARINDAH.COM—Pelaksanaan vaksinasi massal untuk warga di atas usia 18 tahun menunjukkan respon yang baik di Kota Sukabumi. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Juang 45, Rabu (23/6).

Dari pantauan vaksinasi ini berjalan lancar dari antrian, verifikasi, screening, dan penyuntikan. Hanya ada sedikit warga yang ditunda pemberian vaksin karena keadaan kesehatan. Meskipun begitu, target vaksinasi ini telah tercapai.

” Target awalnya hanya untuk 1.000 orang warga,” ujar Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi, Wita Iskandar. Namun yang sudah datang ke gedung hari ini Rabu (23/6) sudah mencapai 1.300 orang lebih.

Hal ini menunjukkan animo yang bagus dari warga karena melebihi target yang ditetapkan. Meskipun melebihi target namun dinkes sudah mengantisipasi dengan menyiapkan stok vaksin yang memadai.

Baca Juga:  Sukabumi Gencarkan Peningkatan Kapasitas SDM Koperasi dan UKM

“Alhamdulillah tidak ada kerumunan di antrian dan di ruangan. Dinkes melakukan rekayasa agar tidak terjadi antrian panjang dan kerumunan,” tambah Wita. Salah satunya adalah dengan menambah petugas verifikasi dan mengurai alur agar tidak terjadi penumpukan.

Wita menjelaskan, jumlah petugas yang dikerahkan yakni sebanyak 65 orang dari RSUD R Syamsudin dan 12 orang dari Bidang Yankes Dinkes. Puluhan petugas ini dinilai mampu memberikan pelayanan kepada warga.

Pada kamis (24/6) rencananya akan dilaksanakan vaksinasi di tiga tempat berbeda yaitu di pusat perbelanjaan dan keramaian kota. Ketiga lokasi itu yakni Ramayana, Citimall, dan Alun-alun Sukabumi. Dari tiap titik ini diharapkan bisa tervaksin sebanyak 1.000 orang warga.

Baca Juga:  Serap Masukan Mahasiswa, Pemkot Sukabumi Komitmen Bantu Warga Terdampak PPKM Darurat

Selain itu vaksinasi ini beriringan dengan momen Hari Bhayangkara. Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75, Polres Sukabumi Kota bersama Dinas Kesehatan Kota Sukabumi akan menyelenggarakan Gebyar Vaksinasi. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada Sabtu (26/6). Gebyar valsinasi ini akan dilakukan di empat titik, yakni Gedung Juang 45, Gedung Korpri Lembursitu, SMAN 1 Sukabumi, Satpas Sat Lantas (Warudoyong).