Kabar  

PPKM, Suasana Berbeda Terasa Di Balai Kota Sukabumi

KABARINDAH.COM—Pembatasan akses masuk Balai Kota mulai diperketat, Selasa (13/7). Suasana Balai Kota tampak sepi beda seperti hari biasanya.

Keadaan ini karena sebagian PNS kerja di rumah atau Work from home (WFH). Akses ke Balai Kota ini dibatasi untuk mencegah penyebaran Covid-19. Kebijakan ini mulai diterapkan pada Senin (12/7).

Informasi tersebut menyebar melalui pengumuman di depan gerbang Balai Kota Sukabumi. Di mana di depan gerbang balai kota kini ditempatkan petugas yang akan memantau kedatangan tamu ke Balai Kota Sukabumi.

“Kami informasikan bahwa Sekretariat Daerah sementara dibatasi untuk penerimaan tamu baik tamu umum maupun tamu Dinas (SKPD). Hal ini ditujukan bagi masyarakat maupun para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berdinas di Balai Kota,” isi pengumuman tersebut, Senin (12/7).

Baca Juga:  Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, Gubernur Anies Pastikan Jakarta Sebagai Kota Bebas Pungli

Dalam imbauan yang disebar disebutkan bagi ASN yang akan berkomunikasi dengan pimpinan dianjurkan untuk menggunakan HP pribadi atau Whatshapp Grup. Selain itu bagi masyarakat umum yang akan menyampaikan sesuatu bisa melalui petugas yang berjaga di balai Kota atau bisa melalui e-mail setda@sukabumikota.go.id.

Di sisi lain Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada berharap warga maupun ASN tetap menerapkan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19. Khususnya disiplin memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mencuci tangan dengan sabun, dan mengurangi mobilitas.