Peran Kodim Kota Sukabumi dalam Vaksinasi Massal Covid-19

  • Bagikan
Dandim 0607 Kota Sukabumi

KABARINDAH.COMKali ini Kodim Kota Sukabumi mengambil peran penting untuk menggencarkan vaksinasi massal kepada warga. Vaksinasi massal ini digelar di Lapangan Koramil Citamiang, Kamis (15/7).

“Kami Kodim 0607 Kota Sukabumi terus menggencarkan vaksinasi massal, kegiatan ini melibatkan Dinkes Kota Sukabumi yakni Puskesmas Gedongpanjang, Puskesmas Tipar dan tenaga kesehatan DKT Pangrango,” ujar Dandim Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo.

Hal ini dilakukan dalam rangka mendukung kekebalan komunal dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Kegiatan ini mentargetkan 400 orang warga. Sebelumnya, pada Rabu (14/7) Kodim juga menggelar vaksinasi massal di Makoramil Sukaraja Kebupaten Sukabumi dan Koramil Gunungpuyuh Kota Sukabumi.

Pada Senin (12/7) vaksinasi ini digelar di Puskesmas Benteng, Kecamatan Warudoyong dengan kuota 300 orang.

Vaksinasi Covid 19 di peruntukan bagi masyarakat umum minimal usia 18 tahun keatas. Kegiatan Vaksinasi sangat membantu masyarakat dengan satu syarat membawa KTP Kota Sukabumi, mengisi formulir, membawa balpoin sendiri dan melaksanakan screning.

Rencananya Kodim 0607 Kota Sukabumi akan melanjutkan vaksinasi massal di puskesmas lainnya dengan sasaran yang sama.

Kodim mempunyai vaksin Covid-19 dan untuk tenaga kesehatan akan dikolaborasikan antara nakes di Klinik DKT Pangrango Sukabumi dan Dinas Kesehatan Kota Sukabumi. Di mana Kodim Sukabumi harus memenuhi target vaksinasi sebanyak 10.800 orang untuk pelaksanaan vaksinasi massal.

Selain itu ada beberapa pihak lainnya yang akan memberikan vaksin, sehingga akan dikoordinasikan dengan nakes di Kota Sukabumi. Sejumlah upaya ini sebagai bagian dalam membentuk kekebalan komunal dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

  • Bagikan