Kabar  

Kasus Baru Covid-19 di Kabupaten Sukabumi Terus Meningkat

Update Data Covid-19 Kbupaten Sukabumi, Selasa (13/7). (Doc. Diskominfo).

KABARINDAH.COM—Lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Sukabumi terus meningkat pada hari ke sebelas pelaksanaan PPKM darurat, Selasa (13/7). Kasus baru ini juga dibarengi dengan meningkatnya pasien Covid-19 yang meninggal dunia.

Anggota Bidang Pengelolaan Data Publik Laporan dan Operasional Satgas Covid-19 Kabupaten Sukabumi Eneng Yuliana menyampaikan informasi ini kepada tim media, Selasa (13/7). ” Pada Selasa ini ada penambahan kasus positif Covid sebanyak 138 orang. Selain itu ada 9 orang yang meninggal dunia,” ujar Yuli.

Jumlah kasus ini sebenarnya menurun dibanding hari sebelumnya Senin (12/7) yang bertambah sebanyak 224 orang. Namun jumlah yang meninggal masih sama yakni 9 orang.

Yuli menjelaskan pada hari Selasa ada sebanyak 9 orang meninggal dunia yang berasal dari Kecamatan Cimanggu 2 orang, Simpenan 2 orang, Jampang Kulon 2 orang, Pabuaran 1 orang, Ciracap 1 orang, dan Sukabumi 1 orang.

Baca Juga:  Tampilkan Beragam Karya Mahasiswa, Kriya Tekstil dan Fashion UM Bandung Gelar Pameran

Sehingga total jumlah warga Kabupaten Sukabumi terpapar Covid sebanyak 7.922 orang. Rinciannya sebanyak 1.199 orang masih isolasi yakni 270 orang di rumah sakit dan isolasi mandiri 929 orang.

Selain itu tambah Yuli, sebanyak 6.411 orang selesai isolasi atau sembuh dan sebanyak 312 orang meninggal dunia.

Keadaan ini berbeda dengan di Kota Sukabumi pada Senin ini menurun di angka 72 orang. Kasus baru pada Selasa sebanyak 72 orang yang terdiri dari 70 orang isolasi mandiri dan 2 orang lainnya di rumah sakit.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kota Sukabumi Wahyu Handriana mengatakan jumlah pasien Covid-19 yang meninggal dunia sebanyak empat orang.