Kabar  

Disdukcapil Kota Sukabumi Luncurkan LIKE’S

Logo LIKE'S (doc. Disdukcapil Kota Sukabumi)

KABARINDAH.COMDinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Sukabumi meluncurkan Layanan Indeks Kepuasan Masyarakat (LIKE’S). Fungsi LIKE’S ini sebagai sarana yang diperuntukkan bagi masyarakat dalam memberikan penilaian terhadap kinerja Disdukcapil Kota Sukabumi.

“ Warga dapat meyampaikan aspirasi dan penilaian terkait layanan kependudukan di http://disdukcapil.sukabumikota.go.id/survei/,” ujar Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Sukabumi Kardina Karsoedi, Kamis (24/6). Saran dan masukan warga senantiasa terus meningkatkan kualitas layanan adminduk kepada masyarakat Kota Sukabumi.

Sebelumnya di masa pandemi, Kota Sukabumi meluncurkan layanan 3 in 1 atau three in one layanan dokumen kependudukan. Layanan ini untuk mempermudah warga dalam memperoleh dokumen kependudukan secara online atau daring.

Baca Juga:  Hore... Pusat Perbelanjaan di Kota Sukabumi Boleh Buka Lagi. Ini Syaratnya

Kardina menjelaskan, di awal Februari 2021, Disdukcapil Kota Sukabumi meluncurkan empat inovasi layanan kependudukan. Ke empat inovasi itu yakni aplikasi Kado Terindah untuk pengurusan KTP Elektronik dan aplikasi Kita Cerdas untuk pengurusan Kartu Identitas Anak.

“Selanjutnya aplikasi Kami Hebat untuk pengurusan Kartu Keluarga (KK) dan aplikasi Patepang Sono yang dapat digunakan dalam pengurusan surat pindah,” tambah Kardina.

Sebelumnya pada 2019 diluncurkan layanan Akta kelahiran melalui daring segera mudah, dan cepat atau disingkat Ananda Sehat dan Aplikasi Layanan Kemboja Sari ( Layanan Akta Kematian Jemput Bola).