Lazada.co.id

4 Bahan Alami Ini Bisa Menghilangkan Bau Tak Sedap di Mobil, Lho!

  • Bagikan

KABARINDAH.COM – Jika terkena panas yang terik atau cuaca yang lembab, mobil biasanya memiliki bau apek atau bau tak sedap lainnya yang tak dapat dijelaskan dengan kata-kata. Hal tersebut tentu mengganggu indra penciuman, apalagi ketika kamu baru membuka pintu mobil dan masuk ke dalamnya.

Kamu mungkin telah mencoba berbagai cara menghilangkan bau tersebut menggunakan pewangi mobil namun itu justru memperburuk kondisi. Tak perlu khawatir, untuk mengatasinya, kamu juga bisa menggunakan bahan alami yang terbilang lebih ekonomis, lho.

Sebelum mengaplikasikan bahan tersebut, jangan lupa untuk memastikan bahwa mobilmu berada dalam keadaan yang bersih, ya! Dilansir dari beberapa sumber, berikut cara membuat mobil wangi dan terhindar dari bau tak sedap.

1. Dryer sheets

Kamu mungkin agak asing dengan bahan yang satu ini. Namun, dryer sheets sudah tersedia di berbagai aplikasi e-commerce, kok. Dryer sheets yang berbentuk seperti tisu biasanya digunakan untuk mengeringkan pakaian.

Untuk membuat mobil wangi menggunakan dryer sheets, kamu cukup membukanya sekotak dan biarkan taruh di jok mobil depan. Selain harganya lebih murah, bahan yang satu ini dapat bertahan lebih dari tiga bulan.

2. Kopi

Suka dengan aroma kopi yang baru diseduh di pagi hari? Wangi yang menenangkan itu dapat menciptakan penyegar udara untuk kendaraanmu. Kamu bisa menyiapkan satu hingga dua kaus kaki dan isilah dengan biji kopi atau bahkan kopi bubuk.

Ikat kaus kaki hingga tertutup dan letakkan di bawah kursi pengemudi. Jangan lupa pula untuk menempatkan kaus kaki kedua di bawah kursi penumpang.

3. Minyak esensial dan piringan tanah liat

Kamu bisa menambahkan 10 hingga 15 tetes minyak esensial dengan wangi favoritmu ke piringan tanah liat. Setelah tanah liat menyerap minyak, kamu cukup meletakkannya di mobil Anda dan menikmati mobilmu yang berubah jadi wangi. Cara ini sangat mudah dan juga dapat bertahan lama.

4. Soda kue

Terkadang, cara terbaik untuk mengatasi masalah adalah dengan kembali ke dasar. Soda kue merupakan salah satu bahan yang telah dipercaya dapat menghilangkan segala jenis bau sejak lama dan turun-temurun.

Kamu dapat menaburkannya di karpet dan kursi mobil, lalu menggosoknya dengan sikat dan biarkan semalaman sebelum menyedotnya dengan penyedot debu atau vacuum cleaner.

  • Bagikan