15 Arti dan Makna Mimpi tentang Rumah, Ini Kabar Baik dan Buruknya!

  • Bagikan
Rumah (ilustrasi). Foto: Pixabay.com

KABARINDAH.com – Setiap orang membutuhkan rumah sebagai tempat berlindung dari panas dan hujan. Rumah yang luas, megah, dan indah adalah dambaan setiap insan. Namun, rumah yang paling ideal adalah tempat yang memberi kenyamanan bagi penghuninya.

Namun, dalam mimpi rumah memiliki banyak arti dan makna. Pernahkah Anda bermimpi tentang rumah?

Imam Muhammad Ibn Sirin dalam kitab Tafsir Mimpi berjudul “Muntakhab al-Kalam fi Tafsir al-Ahlam” mengatakan, mimpi tentang rumah memiliki arti dan makna sebagai berikut:

1. Dalam mimpi, rumah seseorang mengandung makna yang berbeda-beda. Salah satunya adalah istri.

2. Jika seseorang melihat dirinya memasuki rumahnya dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia akan menikah, atau berhubungan seksual dengan istrinya.

3. Membangun rumah sendiri dalam mimpi berarti bahwa orang yang sakit akan sembuh dari sakitnya.

4. Jika konstruksinya keras dan jika sudah menjadi kelaziman di lingkungan keluarga itu untuk mengubur orang mati dengan bahan yang sama, maka ini berarti kematian bagi orang yang sakit di keluarga itu.

5. Jika tidak ada seorang pun sakit di rumah itu dan bangunannya dilengkapi dengan musik dan perayaan dalam mimpi itu, maka ini berarti kesengsaraan, cobaan dan kesukaran.

6. Jika dalam kondisi seperti ini orang yang bermimpi itu belum menikah, maka ini berarti pernikahan, dan jika ia sudah menikah makan ini berarti ia akan menikahkan anak perempuannya.

7. Jika seseorang melihat dirinya terikat dan terpenjara dalam sebuah rumah dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia menerima berita gembira, atau bisa berarti kesehatan yang baik dan kemakmuran.

8. Jika seseorang melihat dirinya memanggul sebuah rumah di bahunya dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia mengurusi kebutuhan seorang wanita miskin atau seorang istri.

9. Jika seseorang melihat rumahnya terbuat dari emas dalam mimpi, maka ini berarti api akan melalap rumahnya.

10. Jika rumah itu tidak mempunyai atap dalam mimpi, sehingga orang bisa orang bisa melihat langit, matahari atau bulan, maka ini melambangkan pernikahan seorang wanita dari rumah tangga itu.

11. Jika seseorang melihat sebuah rumah besar dalam rumahnya sendiri dalam mimpi, maka ini berarti bahwa seorang wanita yang jujur akan tinggal disana atau bergabung dengan keluarga itu dan memberkahi rumah mereka.

12. Jika dijumpai ada terowongan di bawah rumah seseorang dalam mimpi, maka ini melambangkan penipuan atau seorang penghianat mempunyai jalan masuk ke rumah itu.

13. Rumah tanpa lampu dalam mimpi melambangkan wanita berakhlak tercela.

14. Jika seorang wanita melihat rumah itu dalam mimpinya, maka ini berarti pertengkaran dalam keluarga.

15. Jika seseorang melihat rumput tumbuh di dalam rumahnya dalam mimpi, maka ini berarti sebuah pernikahan.

  • Bagikan