Kabar  

Pesonamu Universitas Muhammadiyah Bandung Diikuti 1510 Mahasiswa Baru

KABARINDAH.COM – Universitas Muhammadiyah Banduneg (UMBandung) menggelar pekan sosialisasi dan orientasi mahasiswa baru (Pesonamu) dari 04 hingga 06 Oktober 2021 di secara hybrid.

”Mahasiswa yang mengikuti Pesonamu tahun ini sebanyak 1510 orang. Mereka terdiri atas mahasiswa baru dan mahasiswa angkatan 2020-2021 yang sebelumnya belum melaksanakan Pesonamu. Dengan pertimbangan protokol kesehatan, undangan lebih banyak hadir secara daring,” kata Ketua Pelaksana Pesonamu 2021, Endang Irawan, S.Sos., M.A.P., Senin (04/10/2021).

Pesonamu tahun 2021 yang dipusatkan di Auditorium UMBandung ini mengusung tema “Menumbuhkan Spirit Inovatif dan Kolaboratif dalam Mengembangkan Potensi Mahasiswa untuk Indonesia Tangguh”.

”Seluruh mahasiswa yang mengikuti Pesonamu tahun ini dibagi ke dalam 40 kelompok. Dalam 40 kelompok ini, setiap kelompoknya terdiri dari seluruh mahasiswa perwakilan prodi. Jadi artinya dalam satu kelompok ada perwakilan mahasiswa baru. Kami harapkan dengan adanya kolaborasi dalam setiap kelompok mudah-mudahan bisa mengembangkan potensi para mahasiswa sesuai dengan tema yang diusung,” ucapnya.

Baca Juga:  Universitas Muhammadiyah Bandung Tambah Sarana Pembelajaran

Ditegaskan Endang, dalam kelompok mereka didampingi mentor dari perwakilan dosen dan IMM atau BEM. Tujuannya, kata Endang, supaya dalam kelompok terjadi komunikasi yang baik sehingga menumbuhkan sense of bellowing mahasiswa terhadap UMBandung.

”Insyaallah dengan menumbuhkan spirit, kolaboratif, dan mengembangkan potensi yang dimiliki para mahasiswa, ternyata untuk diketahui bahwa seluruh mahasiswa UMBandung luar biasa memiliki potensi yang keren. Insyaallah nanti potensi itu akan dihadirkan dalam kegiatan mentoring,” tuturnya.

Endang menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh mentor yang sudah sudi menyisihkan waktunya mulai dari pra-Pesonamu hingga saat ini.

”Terima kasih juga atas kesempatan dan kepercayaan dalam pelaksanaan Pesonamu. Semoga kebaikannya dibalas oleh Allah dengan kebaikan yang berlipat ganda,” pungkasnya.***