Inilah Doa Dimudahkan Segala Urusan dan Diberi Jalan Keluar dari Masalah

  • Bagikan

KABARINDAH.com – Sukses adalah sesuatu yang harus Anda tentukan sendiri. Menjadi sukses itu subjektif. Kita mungkin memiliki pemahaman yang berbeda tentang apa arti sukses bagi kita.

Ketika kita berbicara tentang kesuksesan, umumnya sering dikaitkan dengan kekayaan atau ketenaran. Memang lebih dari itu. Rasa pencapaian, kemajuan karier, atau bahkan yang sederhana seperti mampu melakukan hal-hal yang kita sukai juga bisa berarti kesuksesan bagi kita.

Sukses juga bisa menjadi serangkaian pencapaian kecil yang kita buat – atau merayakan kemenangan kecil. Mengejar kesuksesan seperti menembak serangkaian target yang bergerak, setiap kali Anda mencapai target, yang lain muncul.

Baca Juga:  Agar Hatimu Tentram, Bacalah Surah As-Sajdah, Kemudian Baca Doa Ini

Untuk meletakkan segala sesuatunya dalam perspektif, kesuksesan adalah tujuan dalam perjalanan setiap orang dalam hidup, apakah itu bisnis, tugas sekolah, tujuan karir atau bahkan hubungan Anda dengan orang lain.

Perjalanan menuju kesuksesan memiliki puncak dan lembah. Oleh karena itu, kita perlu tetap berakar pada kesabaran. Dengan demikian, ini menyoroti pentingnya memiliki kesabaran dalam hidup karena hal-hal besar pantas untuk ditunggu.

Untuk itu sembari terus berusaha, seseorang juga perlu berdoa untuk mengiringi langkahnya mencapai tujuannya kelak. Berikut di bawah ini doa dimudahkan segala urusan dalam islam:

Baca Juga:  Tetanggamu Surgamu, Memuliakan Mereka Ialah Keutamaan Akhlak

Doa dimudahkan segala urusan

رَبَّنَا ءَاتِنَا مِنْ لَدُنْكَ رَحْمَةً وَهَيِّئْ لَنَا مِنْ أَمْرِنَا رَشَدًا

(Robbanaa aatinaa minladunka rohmataw wahayya lanaa min amrinaa rosyada)

Artinya: Wahai Tuhan kamu berikanlah rahmat kepada kami dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami (Q.S Al Kahfi 10).

يَا حَيُّ يَا قَيُّوْمُ بِرَحْمَتِكَ أَسْتَغِيْثُ، وَأَصْلِحْ لِيْ شَأْنِيْ كُلَّهُ وَلاَ تَكِلْنِيْ إِلَى نَفْسِيْ طَرْفَةَ عَيْنٍ أَبَدًا

(Ya hayyu ya qoyyum bi rahmatika astaghiits, wa ash-lihlii sya’nii kullahu wa laa takilnii ilaa nafsii thorfata ‘ainin abadan)

Baca Juga:  Saat Kesepian Mendera Batin, Bacalah Doa Ini. InsyaAllah Ramai Lagi Batinmu

Artinya: Wahai Rabb Yang Maha Hidup, wahai Rabb Yang Maha Berdiri Sendiri tidak butuh segala sesuatu, dengan rahmat-Mu aku minta pertolongan, perbaikilah segala urusanku dan jangan diserahkan kepadaku sekali pun sekejap mata mendapat pertolongan dari-Mu selamanya.

  • Bagikan