Santri Ponpes Raudhatul Falah Al Hasanah Ikuti Vaksinasi Masal

  • Bagikan

KABARINDAH.COM – Gerakan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bogor dikebut, setelah berbagai elemen melakukan vaksinasi baik skala besar maupun skala keci. Vaksinasi kali ini menyasar satuan pendidikan keagamaan yaitu Pondok Pesantren yang berlokasi di Kecamatan Jasinga Kabupaten Bogor yaitu Pondok Pesantren Raudhatul Falah Al Hasanah (Raufal). Ponpes pimpinan KH. Bundari Abas ini melaksanakan vaksinasi bagi seluruh santri dan juga diikuti oleh masyarakat Sekitar lingkungan Pondok pada Kamis, (30/9/2021).

“Alhamdulillah, hari ini para santri bisa mengikuti vaksinasi covid-19. Abi, bangga para santri mau ikut kegiatan vaksiansi,” kata KH. Bundari Abas.

Baca Juga:  Lantik 5 Dewas LPP RRI, Menkominfo: RRI Penting Sebarluaskan Informasi Kepada Masyarakat

Pria yang juga menjabat Rois Syuriah PCNU Kabupaten Bogor kegiatan vaksinasi santri ini bisa diikuti oleh pimpinan Ponpes yang ada di Kabupaten Bogor sebagai bentuk ikhtiar menjaga kesehatan para santri dari wabah covid-19.

“Tentu sebagai pimpinan ponpes dan rois syuriah PCNU Kabupaten Bogor, abi berharap kegiatan yang sama bisa diikuti di ponpes masing-masing, agar kita juga bisa menjaga penularan covid-19 dan mengikuti adaptasi kebiasaan baru pasca wabah covid-19 ini,” bebernya.

Sedangkan, Ketua panitia Vaksinasi santri H. Ade Irawan mengungkapkan, kegiatan vaksinasi ini merupakan rangkaian peringatan hari santri Nasional (HSN) di Kecamatan Jasinga. Adapun kegiatan vaksinasi ini bekerjsama dengan Satuan tugas (Satgas) Covid-19 tingkat Kabupaten Bogor kali ini menyasar sekitar 200 orang, namun yang bisa tervaksin hanya sekitar 148 orang.

Baca Juga:  Himpunan Mahasiswa Ekonomi Syariah FEB UIN Jakarta Gelar Festival Ekonomi Syariah Internasional secara Virtual

“Ini merupakan rangkaian peringatan HSN 2021, dan ketika kita berkomunikasi untuk vaksinasi melalui Asisten Kesra direspon baik, dan mereka mengirim tim dengan mobile vaksin keliling milik Pemkab Bogor,” kata Ade.

Ade menjelaskan, kegiatan ini merupakan tonggak kemajuan program vaksinasi di lingkungan pondok pesantren di Kabupaten Bogor.

Kalau boleh dibilang kita ingin vaksinasi marak masuk ke ponpes, sehingga para santri bisa mengikuti program vaksinasi,” tegaspPria yang juga menjabat Kepala TU MAN 2 Bogor ini.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat, Hadijana berterima kasih kepada Pimpinan Ponpes Raudhatul Falah Al Hasanah Jasinga yang mengajukan proses vaksinasi bagi para santri tentunya ini menjadi bisa teladan bagi para santri lainnya untuk mengikuti program vaksinasi di pesantren-pesantren di Kabupaten Bogor.

Baca Juga:  Atur Strategi Matang, PKS Targetkan Kemenangan Pemilu 2024

“Terima kasih kepada pak kiyai, yang sudah mengajar para santri untuk ikut vaksinasi. Dan bagi yang mau tinggal mengajukan kepada satgas Covid-119 Kab Bogor. Tentu kami akan bantu prosesnya,” kata Hadijana. (***)

  • Bagikan