Kabar  

Gerakan Vaksinasi Massal, Pemkot Sukabumi Targetkan Warga diatas 18 tahun

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi ditemani dengan Kapolres dan unsur Kodim 06007 Kota Sukabumi berbincang dengan salah satu warga yang telah divaksin, Sabtu (19/6).

KABARINDAH.COM—Pemerintah Kota Sukabumi mengadakan gerakan vaksinasi massal yang menargetkan warga diatas usia 18 tahun ke atas di Gedung Juang 45, Kota Sukabumi, Sabtu (19/6).

Vaksinasi ini menargetkan sebanyak 2.000 orang perhari. Langkah tersebut dilakukan dalam upaya menekan angka kasus baru Covid-19. Kegiatan ini langsung dipantau oleh Wali Kota Sukabumi, Kapolres Sukabumi Kota, dan unsur Kodim 06007 Kota Sukabumi.

” Kami pemda, TNI dan Polri bersepakat dalam rangka mengendalikan kasus Covid-19 melaksanakan vaksinasi massal,” ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi kepada wartawan. Vaksinasi masal ini diharapkan menjadi langkah strategis dalam menekan angka kasus baru.

Rencananya vaksinasi massal dilakukan hingga 30 Juni 2021 dengan mengundang warga dan mendaftar melalui online. Fahmi mengungkapkan, di Kota Sukabumi dalam sepekan terakhir ada kenaikan kasis yag awalnya 15 kasus per hari kini di atas per hari 35 kasus.

Baca Juga:  Layanan HOTLINE COVID-19 di Kota Sukabumi

Pemkot menghimbau di situasi seperti saat ini warga perlu menahan diri. Misalnya keluar rumah kalau tidak perlu atau penting jangan dilakukan dan kalaupun keluar rumah harus menggunakan masker.

Selain itu kata Fahmi, kegiatan masyarakat yang mengumpulkan massa banyak untuk sementara jangan dilakukan dulu. Nantinya satgas Covid, polres dan kodim akan turun mengedukasi warga dalam penerapan protokol kesehatan.