Prof. Dadang Kahmad: Vaksinasi ialah Ikhtiar Manusiawi, Jangan Ragu!

  • Bagikan

KABARINDAH.COM, Bandung – Ketua PP Muhammadiyah Prof. Dr. H. Dadang Kahmad, M.Si., bersama Ketua PW Muhammadiyah Jawa Barat dan anggota Pleno PW. Muhammadiyah Jawa Barat disuntik vaksin COVID-19 di RS Muhammadiyah Bandung, pada Jumat, (5/3/2021), kemarin.

Dadang Kahmad menyebut vaksinasi itu bagian dari ikhtiar di tengah pandemi COVID-19 dan tidak perlu ragu untuk divaksin.

“Vaksin ini merupakan salah satu ikhtiar yang insyaallah menjadi salah satu pencegah maupun yang mengurangi dampak covid 19, semuanya jangan ragu dan silahkan divaksin, Rumah Sakit Muhamamdiyah sangat bagus dan mempunyai ruang khusus vaksin.” kata Dadang Kahmad sesaat memberikan testimoni setelah vaksin selesai.” paparnya.

Baca Juga:  Pandemi Covid-19, Potensial bagi Perkembangan Gaya Hidup Halal, Lho!

Hal senada disampaikan oleh Ketua PW Muhammadiyah Jawa Barat H. Suhada yang menyampaikan bahwa vaksin covid 19 ini bisa memberikan harapan kesehatan di masa depan sehingga kita semua bisa lebih sehat.

“Alhamdulillah sudah divaksin, mudah-mudahan bisa memberikan kekuatan kepada kita dalam rangka melaksanakan tugas lebih baik lagi dan bisa memberikan harapan masa depan kepada kita lebih sehat.” Kata Suhada.

Sementara itu, Direktur RS. Muhammadiyah Bandung dr. M. Kautsar Boesoirie, Sp.M.(K)., MM. menyampaikan bahwa Program vaksinasi ini merupakan program nasional dan RS. Muhammadiyah Bandung telah melaksanakan program vaksinasi ini terhadap berbagai kalangan ini terutama nakes dan kaum lansia. Hari ini 15 orang Pimpinan Muhammadiyah Jawa Barat beserta stafnya dan ketua PP. Muhammadiyah prof. Dadang Kahmad, MSi., telah divaksin di RS Muhammadiyah Bandung.

Baca Juga:  Pandemi Covid-19, Potensial bagi Perkembangan Gaya Hidup Halal, Lho!

“Alhamdulillah pada hari ini kami melakukan vaksinasi kepada sesepuh kami di pengurus muhammadiyah Jawa Barat termasuk Prof. Dadang Kahmad, M.Si salah seorang ketua PP Muhammadiyah di vaksinassi di RS. Muhammadiyah Bandung, sejatinya beliau-beliau adalah figure yg melaksakan tugas publik ada sebagai guru, nakes, sebagai ulama, dan dai yang banyak kontak dengan masyarakat luas sehingga seyogyanya mereka mendapatkan prioritas divaksinasi.” sambungnya.

RS Muhammadiyah Bandung konsisten dalam gerakan dakwah Muhammadiyah Jawa Barat di bidang kesehatan. Dalam masa pandemi ini pun berkontribusi dengan memberika pelayanan bagi masyarakat yang terkena covid 19. selain itu, bersama MCCC dan MDMC Muhammadiyah Jawa Barat melayani masyarakat yang terkena bencana pandemi maupun bencana alam.

Baca Juga:  Pandemi Covid-19, Potensial bagi Perkembangan Gaya Hidup Halal, Lho!

Sumber: Siaran Pers MPI PWM Jawa Barat

  • Bagikan