Rangkaian Haornas di Sukabumi Ditutup dan Lepas Atlet ke PON Papua

  • Bagikan

KABARINDAH.COM–Acara Hari Olahraga Nasional (Haornas) XXXVIII tingkat Kota Sukabumi di Aula SMKN 1 Sukabumi telah digelar Rabu (22/9). Momen ini dihadiri langsung oleh Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan dilakukan pelepasan atlet, pelatih, dan wasit asal Kota Sukabumi yang akan bertanding dalam PON XX dan Peparnas XVI Papua 2021.

Selain Wali Kota Sukabumi, hadir Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami dan Asdep Pengelolaan Olahraga Pendidikan, Deputi Pembudayaan Olahraga, Ari Mulyadi. Turut hadir juga Ketua KONI Haickel Reza Balfas dan Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat (FORMI) Sukabumi Indra Wiguna.

” Sebagaimana tahun 2020, momen Haornas dilakukan sangat terbatas karena meminimalisir berbagai kegiatan akibat pandemi belum usai dan harus beradaptasi dengan kondisi,” ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Namun berbangga karena Kota Sukabumi dalam beberapa hari terakhir meraih prestasi yani Senam Bugar Jabar Juara Terbaik 1 yang digelar Kormi Jabar dalam ajang Festival Olahraga Virtual 2021 dan Juara 1 dan 3 skateboard serta gelaran Liga Igora.

Baca Juga:  Jelang Idul Adha, Harga Bahan Pokok Naik di Pasar Kota Sukabumi

Kata Fahmi, ada tujuh ekonomi baru pascapandemi diantaranya pariwisata dan olahraga. Karena semakin sehat seseorang maka maka akan naik imunitas seseorang. Itulah sebabnya bagaimana menjadikan olahraga salah satu ekonomi baru pascapandemi. Sehingga mari berkolaborasi dan bersinergi serta beradaptasi dengan semangat berolahraga.

Haornas membuat komitmen kebersamaan untuk memasyarakatkan olahraga dan meraih prestasi. Selain menutup Haornas, dilelepas juga atlet hebat asal Kota Sukabumi ke PON dan Peparnas di Papua.

” Ada sebanyak 7 atlet, 2 wasit dan 1 pelatih dari Kota Sukabumi. Semoga diberikan kemudahan dan kelancaran menorehkan prestasi terbaik di ajang PON dan Peparnas,” tambah Fahmi.

Ia juga meminta doa, supaya Sukabumi, provinsi Jabar dan negara Indonesia segera pulih dari pandemi dan meningkatkan imunitas dengan olahraga dengan teratur.

Baca Juga:  Kasus Covid-19 di Kota Sukabumi Meroket

Asdep Pengelolaan Olahraga Pendidikan, Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora Ari Mulyadi menambahkan, pemerintah pusat mengapresiasi Pemkot Sukabumi dalam mendukung kegiatan olahraga. Hal ini didorong oleh pelaku olahraga seperti IGORA, KORMI, dan KONI serta lainnya.

  • Bagikan