Pembalap MotoGP Disambut Jokowi di Depan Pintu Istana Merdeka

KABARINDAH.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut puluhan pembalap MotoGP di depan pintu masuk Istana Merdeka, Rabu (16/3/2022). Sebelumnya para pembalap yang mengenakan pakaian balapan lengkap memarkirkan motornya di depan dan berjalan kaki masuk ke istana.

Di depan pintu istana menyambut Jokowi yang mengenakan jaket merah bertuliskan G-20. Dalam kesempatan itu Jokowi sempat berbincang dengan para pembalap.

Hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya CEO Dorna Carmelo Ezpeleta, Ketua IMI Pusat sekaligus Ketua MPR Bambang Soesatyo, dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Tak lama kemudian Jokowi mempersilakan pembalap masuk ke dalam istana lalu melakukan sesi foto dengan satu pesatu pembalap dan memberikan jamuan.

Baca Juga:  Kim Jong Un Beri Ucapan Selamat Kemerdekaan Indonesia

Pembalap MotoGP

Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria, mengutarakan semua pembalap MotoGP tiba di Indonesia pada Selasa dan Rabu (15-16 Maret 2022). Sebagian bakal mengikuti parade motor di Jakarta dan sebagian lagi bakal langsung melanjutkan ke Lombok.

Beberapa nama pembalap yang akan terlebih dahulu mengikuti parade motor di Jakarta pada Rabu (16/3/2022) pagi WIB antara lain Marc Marquez (Honda), Joan Mir (Suzuki), dan Jack Miller (Ducati).

Para pembalap ini akan berangkat dari Istana Merdeka ke Hotel Kempinski. Priandhi pun memberikan update mengenai rencana kegiatan para pembalap.

“Pembalap yang sudah ada di Jakarta pada Rabu ini akan bersiap-siap di Wisma Negara lalu mengendarai motor mereka menuju Istana Merdeka untuk bertemu Presiden Joko Widodo,” ujarnya pada Selasa (15/3/2022).

Baca Juga:  Digitalisasi Sertifikasi Halal Dongkrak Pemulihan Ekonomi Nasional

“Setelah pertemuan, para pembalap akan foto bersama dengan Presiden lalu mereka akan parade naik motor dari Istana Merdeka ke Hotel Kempinski. Presiden sendiri tampaknya tidak ikut karena satu dan lain hal.” tutur Priandhi.

Mereka (para pembalap) yang akan parade baru akan terbang ke Lombok pada Kamis (16/3/2022). “Setahu saya mereka beberapa flight tetapi sampai bersamaan di sini (Lombok). Sehingga, mungkin bisa dipastikan mereka berada di Indonesia semua.” jelasnya.

Pertamina Grand Prix of Indonesia di Pertamina Mandalika International Street Circuit akan digelar pada 18-20 Maret 2022.