Bisnis  

Bangkit Pratama Sukses Bangun Bisnis Jasa Game Online Takapedia

KABARINDAH.COM – Bisnis game online atau yang akrab disapa esport belakangan tengah digandrungi banyak kalangan masyarakat di Indonesia. Hal itu yang kemudian membuat Bangkit Pratama tergerak untuk membangun bisnis baru berupa joki dan top up game yang diberi nama Takapedia.

“Banyak kehidupan saya yang berubah. Saya dapat membahagiakan orang tua, serta membantu teman-teman saya yang masih belum mendapatkan pekerjaan semuanya berkat bisnis Takapedia yang saya bangun. Bisnis saya ini berawal dari hobi memainkan game mobile legends,” ungkap Bangkit saat bercerita tentang bagaimana dirinya membangun bisnis barunya di bidang esport itu kepada media, Selasa (15/3/2022).

Pria kelahiran 9 September 2002 yang pernah memenangkan berbagai kompetisi E-sport mengatakan saat ini hanya fokus menjalani bisnis tersebut.

Baca Juga:  Untuk Pelaku UMKM, Ingin Dapat Modal Rp 100 Juta, Cek Syarat & Caranya!

“Saya sering menjadi juara 1 turnamen Mobile Legends tingkat Kabupaten Banyuwangi. Dahulu saya pernah memiliki tim e-sport. Namun kini saya sudah tidak lagi dan memilih bisnis joki dan top up. Alhamdulillah saat ini berhasil, semua karena dukungan teman dan keluarga,” lanjutnya.

Bangkit bercerita, bisnis top up dan joki game yang digelutinya ini sudah dilakukannya sejak tahun 2017 lalu. Namun untuk bisa sampai level ini, Bangkit mengaku sempat jatuh bangun dalam menjalani bisnisnya. Namun berkat ketekunannya, kini dirinya bisa merasakan kesuksesan melakoni bisnis game online ini.

“Dulu saya membuat bisnis ini hanya sekadar iseng saja. Lama-kelamaan saya ingin menekuni, hingga sekarang. Wwal pembukaan toko masih sepi dan lumayan susah mendapatkan customer. Bahkan saya sering ditipu oleh customer yang ingin membeli top up game. Namun karena bisnis ini saya terus berupaya tekuni, alhamdulillah sekarang memiliki banyak customer bahkan pelanggan bisa dari segala kalangan baik dari dalam dan luar negeri,” tandasnya.