Para RW di Kota Sukabumi Mulai Gencar Jemput Bola Warga yang Belum Vaksin

  • Bagikan

KABARINDAH.COM–Vaksinasi berbasis Rukun Warga (RW) sudah mulai digelar sejak Sabtu (9/10) dan Minggu (10/10) lalu. Hal ini dilakukan sebagai langkah pemerataan pemberian vaksinasi bagi warga Kota Sukabumi.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi pun turun langsung untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 berbasis RW tersebut di sejumlah titik pada, Minggu (10/10) lalu.

“Vaksinasi berbasis RW ini sebagai langkah jemput bola kepada warga yang belum mendapatkan vaksin,” ujar Fahmi. Dalam pelaksanaannya melibatkan semua pihak baik Pemkot, TNI dan Polri serta organisasi profesi kesehatan.

Baca Juga:  Himpunan Mahasiswa Ekonomi Syariah FEB UIN Jakarta Gelar Festival Ekonomi Syariah Internasional secara Virtual

Vaksinasi ini dengan tujuan untuk memastikan vaksin ini berjalan lancar dan banyak warga yang tervaksin. Lokasi yang disambangi misalnya di Kelurahan atau kecamatan Baros di SMP 14 Sukabumi dan Lapang Badminton di Kecamatan Cibeureum.

Fahmi menjelaskan, kegiatan ini merupakan akselarasi percepatan agar semua warga bisa segera tervaksinasi. Sehingga akan terbentuk herd immunity di tengah masyarakat. Dalam peninjauannya di SMP 14 Kota Sukabumi Dida Sembada dan pejabat terkait lainnya.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Sukabumi Lulis Delawati pun menambahkan, vaksinasi berbasis wilayah ini digelar di tujuh kecamatan. Misalnya pada Sabtu ada sebanyak 4.019 orang warga yang mendapatkan vaksinasi.

Baca Juga:  Inilah Bekal Jadi Pengusaha dari Tiga Mahasiswa Bioteknologi UMBandung

Pada setiap kecamatan kata Lulis, ada dua lokasi vaksinasi per harinya. Di mana pada Ahad misalnya vaksinasi yang dipantau Wali Kota berada di Kecamatan Baros yang digelar di SMP 14 Sukabumi.

  • Bagikan