Bisnis  

Modal Minim Untungnya Cuan! Inilah 6 Ide Usaha untuk Ibu Rumah Tangga

KABARINDAH.COM – Tengah mencari ide usaha sampingan ibu rumah tangga yang bisa memberikan keuntungan besar? Ada banyak opsi yang bisa Anda pilih ketika Anda ingin mencari income tambahan.

Ketika sudah menjadi seorang ibu, ada beberapa dilema yang akan dihadapi, salah satunya adalah ketika harus memilih bekerja di kantor dan meninggalkan anak di rumah atau resign dari pekerjaan dan fokus mengurus anak.

Namun, ketika seorang ibu memutuskan untuk resign dari kantor dan fokus mengurus anak, maka pendapatan akan berkurang. Hal itu tentu bisa disiasati dengan ide usaha sampingan ibu rumah tangga yang bisa dijalankan di rumah sembari mengurus anak kecil.

Berikut 6 ide usaha sampingan ibu rumah tangga yang bisa mendatangkan cuan maksimal:

1. Dropship online shop

Bisnis dropship menjadi ide usaha sampingan ibu rumah tangga yang paling mudah dilakukan karena Anda tidak harus memiliki stok barang yang ingin dijual.

Baca Juga:  Inilah 20 Orang Terkaya di Indonesia 2021! Chairul Tanjung di Posisi Ke-5

Tugas seorang dropshipper adalah membuka online marketplace lalu mempromosikan produk perusahaan tertentu.

Ide usaha yang satu ini memiliki modal kecil dan untung yang besar. Di sini, kita tidak perlu lagi berhubungan langsung dengan pengadaan atau stok barang.

Bukan hanya itu, kita juga tidak perlu melakukan proses pengiriman barang.

Jadi, tugasnya hanya ketika ada transaksi pembelian, Anda harus menghubungi pemasok guna memberikan barang tersebut pada konsumen.

2. Jualan online

Ide usaha sampingan ibu rumah tangga adalah online shop yang sudah tidak asing lagi di telinga Anda.

Berjualan online memang memiliki banyak benefit. Karena kamu tidak membutuhkan lapak dan bisa dilakukan kapanpun di manapun.

Trend bisnis online memang sudah ada sejak lama, namun dikondisi seperti sekarang, kebanyakan orang lebih memilih belanja online karena harga yang dijual biasanya lebih murah serta bisa menghemat waktu dan tenaga.

Baca Juga:  Wow! Bukalapak Diguyur Jutaan Dolar untuk Meluaskan Ekspansi Perusahaan

Adanya bisnis online ini dapat membantu kamu untuk menambah pemasukan dan bisa dikerjakan di rumah.

3. Membuka loundry

Ide usaha sampingan ibu rumah tangga berikutnya yakni usaha rumahan yang tak kalah tren yaitu jasa laundry.

Namun, Anda perlu memmikirkan matang-matang karena usaha yang satu ini memerlukan modal yang tidak sedikit.

Oleh sebab itu, agar mendapatkan keuntungan maksimal, jangan lupa untuk mencantumkan nama toko dalam Google Maps agar pelanggan dengan muda menemukan lokasinya.

4. Agen frozen food

Agen frozen food menjadi salah satu jenis ide usaha rumahan dengan prospek yang menjanjikan. Ada banyak hidangan yang dibekukan dengan peluang penjualan tinggi.

untuk memulainya, kamu bisa menjadi reseller dari beberapa merk frozen food. Ketika bisnis sudah semakin berkembang, Anda bisa memilih layanan kemitraan guna menambah stok produk.

Baca Juga:  Tren Digital, Bank Syariah Indonesia Kolaborasi dengan Perusahaan Fintech

5. Jus Buah

Jenis bisnis kaki lima ini sangat mudah dijalankan, sebab banyak orang suka jus buah. Keuntungan yang dihasilkan pun cukup lumayan.

Karenanya, berjualan jus buah cocok dijalankan oleh ibu rumah tangga yang memiliki banyak waktu luang.

6. Guru Les Online maupun Offline

Guru les bisa dijadikan sebagai pekerjaan online untuk ibu rumah tangga. Banyak orang tua yang mengirim anaknya untuk les, terutama les bahasa dan les matematika.

Bagi ibu rumah tangga yang memiliki basic seorang guru dan memiliki kemampuan bahasa dan matematika yang baik, kemampuan tersebut bisa dimanfaatkan untuk dijadikan sebagai pekerjaan sampingan.***