Kabar  

Top! UM Bandung Segera Buka Program Pascasarjana

Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah sekaligus Ketua BPH Universitas Muhammadiyah Bandung (UM Bandung) Prof Dr H Dadang Kahmad MSi saat memberikan sambutan pada Wisuda ke-3 UM Bandung di Auditorium KH Ahmad Dahlan, Sabtu 17 Desember 2022.***

KABARINDAH.COM, Bandung — Ini kabar gembira bagi sivitas UM Bandung! Tak lama lagi, kampus swasta bergengsi ini akan segera membuka program pascasarjana.

Rencana pembukaan program pascasarjana tersebut, selain untuk meningkatkan sarana dan prasarana, juga mewadahi para alumni yang hendak melanjutkan studi.

Info mengenai hal itu diungkap Ketua BPH UM Bandung Prof Dr H Dadang Kahmad MSi saat memberikan sambutan pada wisuda ke-3 UM Bandung di Auditorium KH Ahmad Dahlan, Sabtu 17 Desember 2022.

Dadang mengaku, saat ini pihaknya sedang menunggu surat izin pengajuan pembukaan program pascasarjana. “UM Bandung sudah usul ke Kemendikbud dan Kemenag. Mudah-mudahan izinnya cepat keluar,” kata Dadang.

Baca Juga:  Inilah Tema dan Logo Hari Santri 2022

Dorong lulusan untuk berkuliah lagi

Ketua PP Muhammadiyah itu pun mendorong para lulusan UM Bandung untuk berkuliah lagi di perguruan tinggi Muhammadiyah.

“Kalau izin pascasarjana UM Bandung keluar, silakan kuliah di sini. Jika belum, silakan pilih kampus Muhammadiyah lainnya,” ucap Dadang.

Dalam pemaparannya, Dadang tak menyebut jumlah dan program studi yang diusulkan untuk pascasarjana. Selain itu, Dadang juga mengajak para wisudawan dan wisudawati untuk aktif di Muhammadiyah.

“Jika berkenan, kami mengajak untuk menjadi aktivis Muhammadiyah dari berbagai level. Mari berjuang, berdakwah bersama persyarikatan,” tutur Dadang.

Dadang pun berpesan kepada para alumni UM Bandung terus belajar dan ilmunya bermanfaat bagi masyarakat.

“Jangan merasa puas dengan ilmu yang didapatkan. Kuasalilah keterampilan baru yang cocok dengan tantangan baru agar terus berkembang,” tandas Dadang.

Baca Juga:  Prof Mahmud, Rektor UIN Bandung: PMA 68 Sederhanakan Dinamika Politik Kampus

Jaga kepribadian dan akhlak

Apalagi, kata Dadang, peluang pekerjaan baru di era digital terbuka lebar bagi siapa pun. “Karena itu, kreativitas perlu diasah, sehingga melahirkan alternatif baru yang berguna,” ungkap Dadang.

Namun, Dadang mengingatkan bahwa kesuksesan seseorang tak hanya ditentukan oleh kecerdasan, tapi kepribadian yang hebat. “Keberuntungan itu harus dibarengi dengan taat kepada Allah, berdoa, dan baik kepada sesama manusia,” sebut Dadang.

Bila prinsip itu dipegang, lanjut Dadang, para wisudawan dan wisudawati UM Bandung bakal berhasil. “Menjaga kepribadian dan akhlak itu bagian dari soft skill yang akan membawa keberuntungan dalam kehidupan Anda,” tutup Dadang.***(CH)