Skema Kaya dan Sukses Ala Bos GoTo

  • Bagikan
William Tanuwijaya (Instagram @liamtanu)

KABARINDAH.COMGojek dan Tokopedia merupakan dua startup yang terkemuka di Indonesia. Kini Gojek dan Tokopedia telah dimerger dibawah grup yang diberi nama GoTo.

Nama GoTo kini tak bisa lepas dari William Tanuwijaya. William Tanuwijaya ini sebelumnya dikenal sebagai pengusaha sekaligus pendiri Tokopedia.

Pada era teknologi sekarang semua orang memiliki kesempatan yang sama untuk berbisnis, tidak hanya mereka yang memiliki modal besar ataupun koneksi. Kini dengan adanya platform digital semua orang bisa mulai terlebih dahulu, semua ada jalan. Cara berbisnis dulu dengan zaman sekarang berbeda, dimana dulu berjualan hanya bisa door to door (secara langsung-red) untuk membranding produk.

” Misalnya baru punya hobby punya kue ternyata kuenya enak, sekarang dengan sosial media, dengan platform digital langsung bisa menjangkau satu Indonesia,” ujar William Tanuwijaya dalam podcast Deddy Corbuzier, yang dipublikasi Selasa, (15/6)

Dengan kesempatan yang sama berarti semua orang harus siap berkompetisi yang lebih transparan dan lebih terbuka. Sehingga kesuksesan akan terbuka lebar, jika seseorang mampu memanfaatkan teknologi informasi dengan tepat dan terus berinovasi melahirkan karya terbaik.

Tips Sukses Ala William Tanuwijaya adalah mimpikan, pikirkan, ucapkan, lakukan secara konsisten.

“Ketika mimpi itu dipikirkan, mimpi itu berubah bentuk jadi rencana, ketika rencana kita ucapkan, rencara berubah bentuk jadi komitmen, ketika komitmen kita lakukan, komitmen berubah lagi jadi kenyataan,” tambah William. Satu langkah lebih dekat menjadi kenyataan.

Growth mindset menjadi pola pikir penting untuk mendukung kemajuan sebuah bisnis, apabila ingin sukses dalam berbisnis maka jadilah seorang pengusaha yang memiliki growth mindset atau pola pikir yang terus tumbuh.

Jangan pernah menyerah dalam semua proses. Semua kehidupan itu pasti naik dan turun, tinggal bagaimana kita menikmati setiap proses yang berjalan.

  • Bagikan