Mimpi tentang Uang Koin, Ini 17 Arti dan Maknanya

  • Bagikan
Uang Koin (ilustrasi). Foto: Pixabay.com

KABARINDAH.COM — Uang telah menjadi bagian hidup yang sangat penting bagi manusia.  Setiap orang berjuang dan bekerja banting tulang demi mendapatkan uang.  Tak heran bila uang kerap diidentikan dengan kesejahteraan dan kemewahan.

Uang memiliki beragam bentuk. Dulu, orang hanya mengenal uang koin. Lalu, muncullah uang kertas. Kini, muncul lagi jenis uang baru,  tak lagi berbentuk koin dan kertas. Namun, tak berwujud alias uang virtual.

Jika dalam kehidupan nyata uang menjadi sesuatu yang sangat penting, lalu bagaimana kalau uang hadir dalam mimpi? Pernahkah Anda bermimpi tentang uang?  Kali ini, kita akan membahas tentang mimpi uang koin. Apa ya, arti dan maknanya?

Imam Muhammad Ibn Sirin dalam kitab Tafsir Mimpi berjudul “Muntakhab al-Kalam fi Tafsir al-Ahlam” mengatakan, mimpi tentang uang koin memiliki arti dan makna sebagai berikut:

1. Koin berlapis dalam mimpi berarti kebohongan, dusta, atau kesepelean.

2. Menyirami seseorang dengan uang dalam mimpi berarti mendengarkan percakapan kotor, atau menirukan seseorang.

3. Uang dalam mimpi juga berarti pembicaraan sia-sia, atau meninggalkan shalat.

4. Jika seseorang melihat dirinya menelan sebuah koin uang dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia akan mengkhianati kepercayaan yang diberikan kepadanya.

5. Uang dalam mimpi juga ditakwilkan sebagai pengetahuan, keimanan, petunjuk, atau menjadi pegawai pemerintah.

6. Mendermakan uang dalam mimpi berarti hilangnya kenyerian, kesulitan, atau beban.

7. Jika seseorang menerima uang dalam mimpinya, maka ini berarti bahwa ia dipercayai dengan sesuatu.

8. Membawa satu sampai empat koin dalam mimpi adalah nomor kemujuran.

9. Uang dalam mimpi juga ditakwilkan sebagai pembicaraan wanita.

10. Mempunyai banyak uang dalam mimpi berarti perselisihan.

11. Menerima uang dari sumber yang diketahui dalam mimpi berarti tekanan jiwa.

12. Jika sumbernya tidak diketahui dalam mimpi, maka ini berarti bencana.

13. Jika seseorang menerima koin yang diukir dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia mungkin disakiti oleh keluarganya sendiri, atau demi anak didiknya sendiri.

14. Jika seseorang melihat seorang yang sudah meninggal memberinya sebuah koin uang dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia akan dijauhkan dari pengadilan yang tidak adil.

15. Jika ia menolak mengambil uang dari orang yang sudah meninggal itu dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia harus berhati-hati untuk jangan berlaku tidak adil kepada orang lain atau menjadi korban ketidakadilan mereka.

16. Jika seseorang yang mempunyai sepuluh koin mendapati bahwa ia hanya mempunyai lima koin dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia akan kehilangan.

17. Jika ia mempunyai lima koin kemudian melihatnya dua kali lipat dalam mimpi, maka ini berarti bahwa uangnya akan bertambah. (*)

 

  • Bagikan