Tingkatkan Kompetensi Dosen, UMMI Gelar Seminar Akselerasi dan Workshop Jabatan Akademik

KABARINDAH.COM – Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) berupaya meningkatkan kompetensi dosen salah satunya melalui Jabatan Akademik Dosen (JAD). Dalam rangka mewujudkan hal tersebut UMMI melaksanakan kegiatan seminar akselerasi dan workshop Jabatan Akademik Dosen Universitas Muhammadiyah Sukabumi Tahun 2022.

“Saya berharap kedepanya seluruh Dosen bisa segera meningkatkan Jabatan Akademiknya dan juga bisa bertambah banyak jumlah Dosen yang bergelar Doktor” Ujar Rektor UMMI Dr. Sakti Alamsyah, M.Pd.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh dosen UMMI, dengan menghadirkan Narasumber Tim Penilai Angka Kredit (PAK) JAD Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV yaitu Prof. Dr. H. Endang Komara, M.Si dan Dr. Hidayat, M.Si.

Sebagaimana telah diketahui bersama bahwa jenjang jabatan akademik dosen terdiri dari Asisten ahli, Lektor, Lektor Kepala dan Guru Besar. Kenaikan jabatan akademik dosen, baik untuk pengangkatan pertama maupun kenaikan jabatan berikutnya harus memenuhi persyaratan angka kredit, baik dari jumlah kumulatif maupun unsur penyusunnya.

Baca Juga:  Transformasi Pendidikan di Masa Pandemi

“Saat ini Universitas Muhammadiyah Sukabumi memiliki total dosen tetap sebanyak 165 dosen. Sebanyak 1 dosen telah memiliki jabatan akademik lektor kepala, 59 dosen telah memiliki jabatan akademik lektor, 80 asisten ahli dan 25 dosen masih belum memiliki jabatan akademik,” lanjut Sakti.

“Diharapkan acara ini dapat memberikan motivasi dan dorongan kepada para dosen untuk mulai menyusun pengajuan pertama maupun kenaikan ke jenjang jabatan akademik berikutnya, sehingga kualitas dosen UMMI semakin meningkat,” tutup Sakti.