Mimpi  

Mimpi tentang Lonceng dan Lukisan, Inilah Arti dan Maknanya

KABARINDAH.COM – Memiliki lonceng-lonceng kecil dalam mimpi berarti pertengkaran, perdebatan, atau percakapan sia-sia tentang orang yang memiliki lonceng itu.

Secara umum, Imam Muhammad Ibn Sirin dalam kitab Tafsir Mimpi berjudul “Muntakhab al-Kalam fi Tafsir al-Ahlam” mengungkapkan, bila Anda mimpi melihat lonceng dalam mimpi berarti bahwa seseorang akan membawa kabar gembira.

Berikut ini, arti dan maknanya:

1. Jika lonceng itu diikatkan di leher seekor binatang dalam mimpi, maka ini berarti perjalanan.

2. Lonceng gereja melambangkan orang yang dapat dimintai nasihat dan diikuti pendapatnya.

3. Lonceng-lonceng dalam mimpi juga melambangkan panggilan untuk salat, atau bersiap-siap menemui musuh, atau dapat pula berarti kedatangan sebuah kafilah, atau memasukkan muatan ke kapal.

Baca Juga:  Mimpi Tentang Pencuri, Pencurian dan Perampokan, Ini 9 Arti dan Maknanya

4. Lonceng-lonceng dalam mimpi juga melambangkan kitab-kitab wahyu yang sudah dibatalkan, atau yang sudah menyimpang dari wahyu Allah, atau yang mewakili tradisi-tradisi lama.

5. Melihat sebuah lonceng dalam mimpi melambangkan penyiar atau pendahulu dari seorang penguasa.

Sementara itu, bila Anda mimpi yang berkaitan dengan lukisan, potret, gambar atau poto maka memiliki arti dan makna sbb:

1. Dalam mimpi, lukisan melambangkan kenangan, petunjuk, atau nasihat.

2. Lukisan juga menunjukkan berlalunya waktu, pergantian hari dan tahun dalam kehidupan seseorang.

3. Bagi seorang imigran, lukisan dalam mimpinya berarti berkumpul kembali bersama keluarga dan orang-orang yang dikasihinya, atau menganjurkan kebaikan dan melarang kemungkaran.