Mimpi  

Mimpi tentang Lemari, Lembah dan Layar, Inilah Arti dan Maknanya

KABARINDAH.COM – Imam Muhammad Ibn Sirin dalam kitab Tafsir Mimpi berjudul “Muntakhab al-Kalam fi Tafsir al-Ahlam” mengungkapkan, bila Anda mimpi tentang lemari, lembah atau layar, inilah arti dan maknanya:

1. Dalam mimpi, sebuah lemari dinding melambangkan istri, tempat persembunyian, perlindungan, atau sebuah tirai.

2. Jika seseorang melihat lemarinya rusak dalam mimpi, maka ini berarti kematian istrinya.

3. Sebuah lemari dalam mimpi juga melambangkan penyimpanan rahasia, kepercayaan, atau keakraban antara suami dan istri, melindungi nama baik seorang wanita yang suci, pakaian yang indah, atau dapat melambangkan siang dan malam.

4. Jika seseorang meletakkan sesuatu dalam lemarinya dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia akan menemukan barang itu di sana sewaktu membutuhkannya.

Baca Juga:  Mimpi Melihat Diri Sendiri Sekarat, Ini 3 Arti dan Maknanya

5. Lemari pakaian dalam mimpi berarti berita gembira atau kabar baik yang mungkin akan sampai dalam beberapa hari.

Mimpi tentang Lembah ‘Aqiq:

1. Melihat diri sendiri mengambil wudhu dan kemudian menunaikan salat di lembah ‘Aqiq dalam mimpi merupakan penegasan akan keesaan Allah, melepaskan diri dari keterikatan duniawi, mengakui rahmat Allah dan bantuan spiritual, kenaikan derajat, mendengarkan kata-kata yang baik, atau bisa juga berarti masuk penjara, hujan, sebuah hadiah, sebuah persembahan, atau derma.

Mimpi tentang Layar:

1. Dalam mimpi, layar sebuah kapal melambangkan kaptennya, atau dapat melambangkan seorang manajer yang baik, atau dapat berarti memperoleh kekuasaan.

2. Jika seseorang melihat layar-layar dinaikkan untuk menghormatinya dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia akan memperoleh kekuasaan, kepemimpinan, kehormatan, dan pujian.

Baca Juga:  Mimpi Jatuh, Inilah 6 Arti dan Maknanya

3. Jika seorang penguasa atau jenderal angkatan perang melihat mimpi seperti itu, maka ini berarti bahwa ia akan tetap kuat dan aman dari serangan musuh.